Follow Us

Lesung Pipit yang Bikin Cewek Makin Manis Itu Ternyata Adalah Ketidaksempurnaan, Lho

Alvin Bahar - Selasa, 03 April 2018 | 07:00
Lesung pipit pada cewek
Alvin Bahar

Lesung pipit pada cewek

HAI-ONLINE.COM - Cewek yang mempunyai lesung pipit itu lebih cantik dan manis. Tapi pernah penasaran nggak sih, kenapa bisa muncul lesung pipit?

Otot yang Tidak Normal

Lesung pipit yang membuat cantik ini sebenarnya ada karena pergerakan otot yang tidak normal. Ada satu otot bernama zygomaticus major yang menghubungkan antara mulut bagian bawah dengan tulang pipit.

Saat tersenyum, otot ini harusnya bergerak ke arah atas. Namun, terkadang otot ini tidak bergerak bersamaan, melainkan bergerak saling menjauh dan menimbulkan cekungan kecil yang akhirnya memunculkan lesung pipit.

Cek: Panduan Mudah Menjalani Hidup Supaya Kamu Nggak Stres

Tulang yang Nggak Sempurna

Sebagian orang juga memiliki lesung di dekat dagu, lho. Nah, kalau lesung di dagu ini terjadi karena tulang dagu yang terbentuk tidak sempurna.

Sama seperti otot zygomaticus major, tulang dagu ini juga terbelah sedikit sehingga menimbulkan lesung.

Namun, terbelahnya tulang dagu ini tidak bahaya, kok.

Faktor Genetik

Kalau orangtua memiliki lesung pipit, ada kemungkinan kamu juga memiliki lesung pipit.

Peluang mendapatkan lesung pipi dari faktor genetik adalah 50%, tapi ada juga kemungkinan kamu nggak memiliki lesung pipi walaupun orangtuamu berlesung pipi.

Intinya lesung pipit itu berawal dari ketidaksempurnaan. Namun ini menandakan orang yang tidak sempurna bukan berarti buruk.

(Artikel ini telah tayang di bobo.grid.id 23 Oktober 2017 oleh Cirana Merisa dengan judul asli “Kenapa Bisa Ada Lesung Pipi?")

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest