Follow Us

Kesalahan Cara Menghemat Baterai yang Malah Bikin Baterai Hape Makin Boros.

Rizki Ramadan - Senin, 02 April 2018 | 10:45
Baterai ponsel habis
Rizki Ramadan

Baterai ponsel habis

HAI-ONLINE.COM- Pasti deh, sampai saat ini lo masih berpikiran kalau membersihkan aplikasi dari recent apps akan membantu hape lo untuk lebih hemat baterai. Tapi kenyataan memang pait, guys. Hal itu justru berefek sebaliknya.

Sekedar informasi, Recent Apps merupakan sebuah daftar panjang yang berisi aplikasi-aplikasi yang sudah kita buka sebelumnya. Fungsi sebenarnya dari recent apps ini adalah menyimpan cache pada ponsel, sehingga aplikasi yang akan dibuka kembali akan dimuat lebih cepat.

Nah, kalau kita menutup semua aplikasi yang ada di recent apps, justru membuat baterai hape bekerja lebih keras adan cepat habis. Karena bekerja lebih keras, alhasil baterai cepat habis. Apalagi kalau aplikasi yang dihapus tergolong berat.

Kalau lo mau menghemat baterai lebih efektif lagi, mendingan jangan menggunakan cara yang barusan HAI kasih tau deh. Ada baiknya lo mengurangi notifikasi dan membatasi pemakaian data, seperti yang HAI rangkum dari Cnet.

Untuk mengurangi notifikasi atau non-aktifkan aplikasi-aplikasi yang sering mengirimkan notifikasi, biasanya pada pengaturan Android terdapat pilihan untuk mengatur agar notifikasi dikirimkan dalam interval waktu yang lebih lama.

Cara yang kedua adalah membatasi pemakaian data. Untuk membatasi pemakaian data, buka panel yang berisi data konsumsi data di perangkat Android. Dari panel tersebut, kita akan diperlihatkan aplikasi apa aja yang paling banyak memakan data.

Pilih aplikasi tersebut, kemudian hapus izin pemakaian data di background, dan Boom! Baterai lo dijamin akan lebih hemat dari biasanya. Nggak percaya? Langsung aja deh, dicoba.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest