Follow Us

Wah, Xiaomi Mi Mix 2s Hadir Dengan Wujud yang Mirip iPhone X.

Rizki Ramadan - Rabu, 28 Maret 2018 | 02:30
Xiaomi Mi Mix 2s
Rizki Ramadan

Xiaomi Mi Mix 2s

HAI-ONLINE.COM- Rasa penasaran seluruh penggemar Xiaomi akhirnya terbayarkan setelah kemarin (27/3) Xiaomi resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Mi Mix 2s pada sebuah acara yang digelar di Shanghai, China.

Seperti yang semua orang tahu, Mi Mix 2s masih mengusung desain bezel-less seperti pendahulunya. Namun terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah tersematnya dua kamera pada bagian punggung yang masing-masing beresolusi 12MP wide angle dan 12MP telephoto.

Xiaomi Mi Mix 2s
Tapi, kalau dilihat-lihat, peletakan kamera gandanya kok mirip sebuah smartphone ya? Yap. Apalagi kalau bukan iPhone X. Tapi untungnya Xiaomi hanya mencontek posisi kameranya saja dan nggak menambahkan notch khas iPhone X pada dahi Mi Mix 2s.

Kalau udah ada kamera ganda, pasti fitur yang diandalkan adalah efek bokeh. Nah, yang menariknya Xiaomi Mi Mix 2s ini, efek bokeh yang dihasilkan bisa diatur dynamic range-nya dengan AI. Latar bisa disesuaikan apakah ini diperhalus atau lebih renggang. Gaul abis!

Nggak cuma itu aja, AI pada kamera Mi Mix 2s pun bisa mendeteksi cuaca saat menjepret objek. Jadi, kalau kita foto saat kondisi cuaca mendung, hasil gambarnya akan lebih cerah dengan saturasi yang optimal.

Kalau soal jeroannya nggak perlu ragu lagi deh ya kayaknya. Soalnya ponsel terbaru Xiaomi ini udah mengusung chipset Snapdragon 845 yang ditopang dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan 8GB.

Pada video streaming yang ditayangkan kemarin siang, Lei Jun menyebut kalau Mi Mix 2s adalah perangkat pertama Cina yang mengandalkan chipset ini. Mi Mix 2s sendiri pun sudah berjalan pada seri Android terbaru, yaitu Android Oreo.

Pada sektor daya, Mi Mix 2s ditenagai dengan baterai sebesar 3.400mAh. Terlihat kecil memang, namun dengan kemampuan Snapdragon 845 yang bisa menghemat penggunaan baterai akan membuat Mi Mix 2s bisa tahan seharian.

Oh iya, karena punggung Mi Mix 2s ini terbuat dari keramik, artinya ponsel ini sudah bisa menggunakan wireless charging, guys. Namun wireless charging-nya dijual terpisah dengan harga Rp 200 ribuan.

Mi Mix 2s dijual dengan dua varian, versi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB yang dibanderol dengan harga Rp 7,2 jutaan, sementara untuk penyimpanan 128GB dijual dengan harga Rp 7.9 juta. Nah, untuk yang versi terbesarnya, RAM 8GB dengan storage 256GB dibanderol sebesar Rp 8,7 jutaan yang akan ditambah bonus Qi wireless charging secara gratis.

Ada dua pilihan warna yang bisa kita pilih saat ingin membeli Xiaomi Mi Mix 2s, Putih dan hitam. Khusus hitam, akan ada sorotan emas 18 karatnya, loh.

Tapi sayang nih, sampai hari ini belum ada kabar kapan smartphone high-end Xiaomi ini masuk ke Indonesia. Jadi tunggu aja ya guys.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest