Follow Us

Wajib Jawab 3 Pertanyaan Ini Kalo Kamu Punya Pacar Tapi Masih Naksir Cewek Lain

Alvin Bahar - Selasa, 27 Maret 2018 | 04:45
Ilustrasi
Alvin Bahar

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Nggak jadi persoalan seberapa besar perasaan cinta kamu kepada sang pacar. Nggak masalah juga seberapa dewasa kamu dalam hubungan itu. Namun, sudah jadi hal yang nyaris lumrah bahwa di tengah hubungan asmara, kerap ada sosok lain yang muncul dan mengundang perhatian. Hal itu tetap saja terjadi meskipun kita sedang berada di dalam sebuah hubungan yang membahagiakan dan sehat.

Namun yang perlu diingat, di saat ketertarikan kepada orang lain merupakan hal yang natural dan mungkin nggak berbahaya, lalu akankah ada satu hal lebih lainnya? Hanya kamu sendiri yang bisa menjawabnya. Tanyakanlah pada diri sendiri, apakah ketertarikan itu sedemikian besar dan nyata? Bagaimana nasib hubungan yang sedang berjalan sekarang? Apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Cobalah ajukan pertanyaan-pertanyaan ini kepada diri sendiri.

1. Apakah aku bahagia dengan hubungan yang ada sekarang?

Kalo jawabannya, iya, maka kamu hanya perlu menarik nafas sejenak dan mencoba rileks atas kondisi yang terbaru ini. Ketertarikan yang sedang kamu alami kepada orang lain adalah bagian dari pengalaman kemanusiaan semata. Kamu nggak perlu melakukan langkah apa pun atas perasaan itu. Nggak perlu juga jadi takut. Letakkanlah energi yang ada dari bayangan romantisme itu kepada pacar yang sesungguhnya.

Kalo jawabannya, nggak, maka ketertarikan kamu kepada orang lain bisa jadi tanda bahwa perasaanmu kepada sang pacar sudah berubah. Pikirkanlah, mengapa kamu harus nggak bahagia dalam hubungan percintaan itu. Lalu, tanyakan kepada diri sendiri adakah sejumlah alternatif solusi untuk memperbaiki perasaan itu.

2. Apakah aku akan tetap bertahan dengan pacar yang sekarang?

Kalo iya, kamu memang masih terikat hubungan cinta dengan dia. Mulailah menyelesaikan hal-hal yang membuat hubungan kalian nggak bahagia. Tetapi, kalo memang kamu sudah amat nggak yakin dengan kelanjutan komitmen tersebut, tanyakan kepada diri mu, apakah kamu sudah siap dengan perpisahan?

3. Apakah pacaran beresiko adalah hal yang biasa? Kalo jawabannya iya, dan kamu berpikir untuk selingkuh, baca keterangan ini lebih jauh. kamu merasa telah siap untuk menjalin hubungan tersembunyi dengan orang lain, dan seolah nggak peduli kalo hubungan yang telah ada jadi kandas. Maka, akan lebih baik kalo kamu menyudahi saja jalinan kasih yang ada itu. Langkah itu akan lebih baik dari pada kamu harus berselingkuh.

Kalo jawabannya nggak, maka jelas bahwa kamu nggak ingin membuat hubungan asmara tersebut jadi bermasalah dan berisiko. Namun demikian, kamu tetap tertarik dengan orang lain? Entah itu karena daya tarik semata, atau yang lainnya, maka lebih baik kamu untuk mengendalikan diri, dan mencoba melihat sisi baik dari kekasih yang ada di sampingmu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudah Punya Pacar tapi Masih Tertarik "Cewek" Lain, Bagaimana Ini?", .

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest