Follow Us

6 Tanda Hubungan LDR Kamu Nggak Bakal Berlangsung Lama

Alvin Bahar - Selasa, 27 Maret 2018 | 04:15
LDR
Alvin Bahar

LDR

HAI-ONLINE.COM - Bukan lagi rahasia bahwa hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) berat untuk dijalani. Ada masa-masa menyenangkan sekaligus sulit di dalamnya.

Nggak semua pasangan bisa melalui 'ujian' emosi saat menjalani LDR, apalagi kalo di sekitar kita banyak juga yang sebenarnya mulai mengirim sinyal "pendekatan". Ada yang berusaha mempertahankannya, namun sebenarnya hubungan jarak jauh mereka sudah nggak baik.

Berikut enam tanda bahwa kamu dan pacar mungkin belum siap menjalani hubungan jarak jauh:

Cek: 8 Tanda Kalau Kamu Dirugikan oleh Pacar, Salah Satunya Melarang Main Sama Teman

1. Nggak saling percaya

Kepercayaan adalah kunci dari LDR. Sebab, kalian akan sama-sama jarang bertemu, mendengar suara satu sama lain, dan hal lainnya secara fisik. Kadang, kondisi tersebut membuatmu berandai-andai, bahkan meragukan kesetiaan pacar. Ini akan memberi dampak serius pada hubungan kalian.

Menurut penelitian Northwestern University dan Redeemer University College di Ontario, Kanada, mereka yang memiliki kepercayaan tinggi terhadap pacarnya cenderung bisa mempertahankan hubungannya. Nggak peduli di manapun pacar berada.

Namun, keraguan dan ketakutan yang muncul dalam sebuah hubungn bisa datang dari mana saja. Kalo kamu merasakannya, ada baiknya bertanya pada diri sendiri darimana keraguan itu berasal. Akan lebih baik kalo kamu juga berkomunikasi soal perasaanmu pada pacar, mendengarkan pandangannya, dan semoga hal itu bisa menenangkan perasaanmu.

2. Nggak merencanakan masa depan

Harus selalu ada tujuan untuk hubungan yang sedang kami jalani, baik jangka pendek maupun panjang. Membuat perencanaan bisa jadi hal yang nenyenangkan dan menunjukkan upaya masing-masing untuk maju dan memberikan prioritas terhadap kelangsungan hubungan kalian.

Kalo kamu dan pacar nggak bisa menghadapi masa depan atau belum bisa memutuskan apa yang dicari oleh masing-masing, itu bukan pertanda baik. Sebab komunikasi yang sehat penting untuk membuat LDR berjalan dengan baik.

3. Nggak jujur

Kejujuran sangat penting dalam menjalani LDR. Sebaiknya kamu menyampaikan segala hal, dari yang besar hingga terkecil kepada pacar. Bahkan termasuk perasaan sedih atau kehilangan yang mungkin dirasakan karena pacarmu nggak ada di sampingmu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest