Follow Us

7 Singkatan Untuk Menunjukkan Ekspresi Tertawa. Dari LoL sampe LMAO

Dok Grid - Senin, 03 Juli 2023 | 10:35
Ketawa
Hai Online

Ketawa

HAI-online.com - Karena diperantarai teks, kita jadi mencipta ekspresi baru untuk menunjukkan rasa senang, lucu dan tertawa. Yang paling kita kenal sih dalam bentuk "Hahaha", "Hehehe", atau "Wkwkwk" yang merepresentasikan suara yang kita keluarkan kalau ketawa beneran

Tapi dalam pengembanganannya, ada sejumlah istilah yang digagas untuk mengekspresikan diri saat tertawa. Awalnya, sih, berbentuk kalimat. Tapi karena sering banget dipakai jadi dibuat singkatannya.

Mungkin lo juga sering nemuin istilah-istilah ini di Twitter, IG Stories, atau chat group tapi bingung dengan artinya, nih, Hai kasih tahu. Sikat!

1. Arti LOL (laughing out loud)

Artinya: ketawa ngakak banget.

Ini biasanya sih kalau nemu lawakan receh tapi kocak banget. Bisa juga dipake sebagai ketawa yang nyindir kesalahan orang lain. Contoh: "Udah ada dua hero mage, tapi masih pick hero support. LoL"

Baca Juga : Salah Ketik dan Sering Bilang LOL atau YOLO saat Chat Bikin Ilfeel Gebetan. Penelitian Membuktikannya

2. Arti LOLZ (more than one laugh)

Artinya: lebih dari satu tawa.

Hmm, ini kadar ketawanya masih di tahap menengah, sih. Nggak ngakak banget, tapi bikin nyengir sengganya dua kali.

3. Arti ROFL (rolling on the floor laughing)

Artinya: Ketawa sampe guling-guling di lantai

Wah, bisa dibilang ini adalah ekspresi tertawa yang paling heboh. Obrolan atau konten yang dia temui itu kocak parah sampe ketawa aja nggak cukup untuk menanggung kocaknya. Dia perlu sampe guling-guling di lantai.

4. Arti LQTM (laughing quietly to myself)

Artinya: ketawa pelan-pelan (ketawa dalam hati?)

Pernah nggak sih lo ketawa tapi sebenernya nggak lucu-lucu amat, atau lo ngerasa perlu ketawa cuma biar temen lo nggak sedih atas jokes-nya? Nah, LQTM bisa jadi ekspresinya

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular