Follow Us

Hai

/

Art

Asik! Bakal Ada Pameran Seru di Museum MACAN Jakarta Sebentar Lagi

- Jumat, 23 Maret 2018 | 12:45
Yayoi Kusuma Bakal Gelar Pameran di Museum MACAN
Hai Online

Yayoi Kusuma Bakal Gelar Pameran di Museum MACAN

HAI-Online.com - Pemilik instalasi seni 'Infinity Mirrored Room - Brilliance of the Souls, Yayoi Kusuma bakal gelar pameran di Jakarta bro. Mungkin lo nggak asing dengan karyanya itu, lantaran ramai orang memang mengabadikan foto di Museum MACAN. Bahkan, pihak museum sampai membatasi waktu pengunjung untuk berfoto selama 25 detik di sana.

Yayoi Kusuma Bakal Gelar Pameran di Museum MACAN
Seniman yang umurnya udah nggak muda lagi ini memang berdasar informasi dari situs resmi Museum MACAN akan membawa beragam karyanya dari Jepang. Pameran itu sendiri bakal digelar pada 12 Mei - 9 September mendatang. Museum MACAN pun jadi lokasi ketiga pameran bertajuk 'Yayoi Kusuma: Life is the Heart of a Rainbow" setelah National Gallery Singapore dan Queensland Art Gallery | Gallery of Modern Art (QAGOMA) Australia.

WAJIB TAU NIH: Ini Dia 5 "Ekspektasi vs Kenyataan" Makanan Paling Bikin Ngakak

Pameran dari seniman asal Jepang ini nantinya akan menampilkan karya-karyanya yang dibuat dalam jangka waktu 70 tahun dan telah sukses di berbagai negara. Nantinya konsep akan berfokus pada perkembangan artistik Yayoi Kusuma itu sendiri yang merupakan sebuah kualitas dasar yang membentuk visi seniman. Termasuk di dalamnya nih realita tak terbatas, pengulangan, dan pengaburan diri.

Seenggaknya nanti bakal ada lebih dari 130 karya sendiri beragam bentuk, seperti lukisan, karya di kertas, dokumentasi performans dan happenings serta patung. Selain itu ada instalasi akuisisi terbaru dari Museum MACAN yang memang merupakan karya Yayoi Kusuma.

Nggak berhenti di situ sob terkait spesialnya pameran Yayoi Kusuma di Jakarta Mei nanti. Dalam pameran itu akan dihadrikan karya-karya yang nggak ada di dua pamerah sebelumnya loh, yakni 'Flower' dan 'Untitled (Child Mannequin). Makin lengkap juga dengan adanya karya-karya Yayoi Kusuma yang dapat penghargaan dari berbagai pihak, contohnya Narcissus Garden (1966/2018), Dots Obsession (2013/2016), The Obliteration Room (2002-sekarang), danThe Spirit of The Pumpkins Descended Into the Heavens (2015).

Yayoi Kusuma Bakal Gelar Pameran di Museum MACAN
Yayoi Kusuma Bakal Gelar Pameran di Museum MACAN

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest