Follow Us

Ini 5 Bintang Sepak Bola yang Jadi 'Pahlawan dan Biang Kerok' di Waktu yang Sama

- Kamis, 15 Maret 2018 | 12:15
5 Pemain ini jadi Pahlawan dan Biang Kerok di Waktu yang Sama
Hai Online

5 Pemain ini jadi Pahlawan dan Biang Kerok di Waktu yang Sama

HAI-Online.com - Dalam sebuah pertandingan olahraga, momen bisa berubah begitu cepat. Banyak faktor yang mengakibatkan hal ini. Nggak terkecuali dalam sepak bola.

Tegangnya tensi permainan jadi beban psikologis tersendiri buat beberapa pemain. Ada beberapa pemain yang bermain buruk sepanjang laga, pada akhirnya mampu jadi pahlawan penyelamat timnya.

UDAH TAU BELUM? Gara-Gara Dikolongin Messi, Meme Kocak Courtois Ini jadi Viral!

Namun momen sebaliknya juga pernah terjadi, lho, di sepakbola. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain bintang sepak bola yang pernah menjadi pahlawan sekaligus biang kerok dalam satu laga. Duh, ngenes!

1. Cristiano Ronaldo (vs Bayern Munchen - UCL 2011/12)

Ronaldo pernah jadi biang kerok
Kalah 1-2 di leg pertama dari Bayern Munchen, Real Madrid hanya butuh menang dengan selisih dua gol atau 1-0 buat melaju ke partai Final Champions League 2011/12. Hal tersebut tampaknya akan terjadi kala Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam 15 menit pertama.

Sayangnya, Arjen Robben berhasil mencetak satu gol di menit ke-27 lewat titik putih yang membuat laga akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor pertama, gagal mencetak gol setelah tendangannya digagalkan oleh Manuel Neuer. Alhasil, Los Blancos tersingkir setelah kalah 2-3 di babak adu penalti.

2. Jamie Vardy (vs Manchester City - League Cup 2017/18)

Jamie Vardy jadi biang kerok kegagalan Leicester City
Bisa jadi perempat final League Cup 2017/18 adalah momen terapes buat Jamie Vardy. The Foxes tampil dengan mayoritas pemain utama 'hanya' berhadapan dengan The Citizens yang tampil dengan 'tim kedua'-nya. Tetapi mereka tetap gagal memetik kemenangan.

Tertinggal lebih dahulu lewat gol Bernardo Silva, Jamie Vardy menyelamatkan muka The Foxes dengan gol penaltinya di penghujung waktu normal. Sayangnya, setelah menjadi penyelamat Leicester, Vardy gagal mengulangi eksekusinya pada babak adu penalti. The Foxes terlempar dari Piala Liga 2017.

3. Leonardo Bonucci (vs Jerman - Euro 2016)

Bonucci jadi biang kerok kegagalan Leicester City
Timnas Italia gagal melaju ke semifinal Euro 2016 setelah kalah oleh Jerman lewat adu penalti di babak delapan besar. Tertinggal lewat gol Mesut Ozil, Leonardo Bonucci berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-78. Laga pun berlanjut ke adu penalti.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular