Follow Us

Terungkap! Ini Mobil yang Pernah Dipakai Ngebut Stephen Hawking

- Rabu, 14 Maret 2018 | 15:15
Aston Martin yang pernah dipakai ngebut Stephen Hawking
Hai Online

Aston Martin yang pernah dipakai ngebut Stephen Hawking

HAI-Online.com - Stephen Hawking, ahli fisika ternama, meninggal dunia pada Rabu (14/3) kemarin. Hawking tutup usia di umurnya yang menginjak 76 tahun. Ia mengidap penyakit amyotrophical lateral sclerosis (ALS) sejak berusia 21 tahun.

Penyakit tersebut bikin Hawking lumpuh dan hanya bisa berkomunikasi menggunakan synthesizer yang ditanamkan di kursi rodanya. Ternyata, Hawking muda punya cerita unik soal mobil.

CEK JUGA NIH: Keren Abis! Ini Dia Tampilan Pajero Sport Terbaru

Dilansir dari Gridoto.com, menurut rekan Hawking, Simon Maddrell, doi pernah ngebut bareng Hawking hingga kecepatan 160 km/jam pada akhir tahun 1970an. Dengan Aston Martin DB 2/4 Mark II keluaran tahun 1956, Maddrell nganterin Hawking ke Cambridge University buat keperluan akademis.

Di dalam mobil, menurut Maddrell, Hawking sering tersenyum sendiri sambil nikmatin perjalanannya. Ekspresinya saat itu bisa digambarkan serupa teriakan “Whoo hoo!”.

Maddrell ngungkapin kalo Aston Martin tersebut dibeli ayahnya pada tahun 1960. Mobil klasik tersebut pernah dijual di situs jual-beli pada tahun 2012.

Menurut penjualnya, kondisi interior udah nggak terlalu bagus. Tapi soal mesin, rem dan kemudinya udah diremajakan. FYI, Mobil ini juga salah satu dari 16 unit Aston Martin DB 2/4 Mark II yang masih ada di dunia.

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest