Follow Us

Harga Salah Naik Rp 1,2 Triliun, Apakah Salah akan Dijual Liverpool?

- Selasa, 13 Maret 2018 | 12:00
Salah Donasikan 9,3 Miliar buat Penderita Kanker di Mesir
Hai Online

Salah Donasikan 9,3 Miliar buat Penderita Kanker di Mesir

HAI-Online.com - Performa Mohamed Salah bersama Liverpool pada musim 2017-2018 berpengaruh ke nilai transfernya yang langsung naik drastis. Mohamed Salah mencetak 24 gol di Liga Inggris musim 2017-2018 dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi tersebut bersama pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

UDAH TAU BELUM? 5 Karakter Hero Mobile Legends Ini Mirip Pesepakbola Terkenal

Sumbangan gol dan kontribusinya membuat harga Salah naik. Seperti informasi yang HAI lansir dari BolaSport.com dan Goal, nilai pemain asal Mesir itu naik hingga 74,7 juta euro alias Rp 1,2 triliun.

Studi yang dilakukan International Centre for Sports Studies (CIES) menunjukkan bahwa nilai Salah pada September 2017 mencapai 88, 7 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Namun, pada Maret 2018, harga eks pemain AS Roma dan Chelsea itu menyentuh 162,8 juta euro atau Rp 2,7 triliun. Bandingkan dengan harga belinya yang "hanya" mencapai 42 juta euro alias Rp 712 miliar. Salah adalah pemain yang harganya mengalami kenaikan paling banyak.

Di bawah Salah ada penjaga gawang Manchester City, Ederson, yang harganya naik sampai 74,4 juta euro sejak menjadi andalan pelatih The Sky Blues, Pep Guardiola. Studi dari CIES ini mempertimbangkan sejumlah faktor, seperti waktu bermain, durasi kontrak, dan usia.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSPort, dengan judul artikel Harga Mohamed Salah Naik Sampai Rp 1,2 Triliun

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest