Follow Us

Terbang dari Jambi Tanpa Rasa Pasti, Beginilah Curhatan Aji Nonton dan Ngeliput Konser Neck Deep

Fadli Adzani - Selasa, 13 Maret 2018 | 03:00
Konser Neck Deep di MS Hall, Viky Sianipar pada 11 Maret 2018.
Fadli Adzani

Konser Neck Deep di MS Hall, Viky Sianipar pada 11 Maret 2018.

(Laporan Aji dari Jambi)

Jadi, beberapa hari sebelum konser Neck Deep dihelat, HAI sempat ngadain acara give away tiket konser mereka. Nggak cuma itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk jadi jurnalis dadakan. Terpilihlah 3 orang pemenang, salah satunya si Aji ini, yang rela jauh dari Jambi naik pesawat untuk terbang ke Jakarta. Aji yang seneng sama band-band pop punk ini pun menuliskan perasaan dan curhatannya setelah menonton Neck Deep. Disimak, ya:

HAI-ONLINE.COM - Hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Hari itu hari minggu yg beda dari biasanya. Kenapa? Ya iyalah, band andalan gue mau konser. Dan gue bakal dateng ke konser itu diiringi keberuntungan karena gue menang kompetisi HAI Journalist Experience. Saik, nggak, tuh? Haha.

Sore harinya gue dateng ke venue. Dari 3 orang yg menang undian. Gue, Rio dan Ganang. Gue yg dateng lebih dulu ke venue. Kemudian rio, beberapa saat setelah rio, ganang pun dateng. Sebelumnya kami udah saling koordinasi lewat grup chat yg kami buat sebelum hari H. Lalu akhirnya kami bertemu.

Kami saling berkenalan dan berbincang tentang diri kami masing-masing. Ya semacam pasangan yg baru kencan. Tapi kami bertiga. Hehe. Ternyata kami nyambung. Karena jelas, kami punya selera musik dan band idola yg sama. Sore itu kami menunggu kedatangan Bang Fadli dari HAI. Dia yg bakalan ngasih kami tiket dan nge-briefing kami.

Sekitar jam 6 kurang, Bang Fadli dateng dan langsung kami temuin. Tepatnya di deket ruangan panitia. Kami juga bertemu dengan staff HAI yg lainnya juga yaitu Bang Kiram, Bang Alfin dan satu lagi gue lupa siapa namanya. Hehe. Pas ketemu Bang Fadli dan Bang Kiram, kami ibarat udah kenal lama tapi baru ketemu. Orangnya asik dan selaw gitu. Kami berbincang sebentar sembari menunggu jam open gate.

Open gate dijadwalkan pukul 6. Tapi saking antusiasnya, di luar gate para fans sudah mengantre sejak setengah jam sebelumnya. Pintu dibuka, para fans satu persatu mulai memasuki area venue. Beberapa fans ada yg langsung memasuki venue. Kebanyakan dari kalangann fans wanita. Sedangkan fans pria, banyak yg langsung mengerubungi booth merch di dekat pintu masuk venue. Penjaga merch sempat kewalahan karna banyaknya fans yg ingin membeli merchandise dari Neck Deep. Namun akhirnya situasi pun kondusif dan satu persatu fans mulai melakukan pembelian merchandise. Termasuk gue dan temen-temen gue yg lain.

Yak tepat pukul 7 malam. Acara pun dibuka dengan penampilan band pembuka pertama dari Indonesia. Salah satu band paling dikenal dari scene pop punk. Mereka adalah Rocket Rockers. Rocket rockers tampil dengan membawakan beberapa lagu andalannya, namun yg paling pecah adalah saat mereka membawakan lagu "Ingin Hilang Ingatan". Karena semua penonton sing along atau bernyanyi bersama. Dan lucunya di akhir lagu ini, Aska selaku vokalis dari band ini mengganti sedikit bait dari lagu. Yg seharusnya "pergilah bersamanya disana dengan dia yg ada segalanya" menjadi "pergilah bersamanya disana dengan dia yg sudah hijrah" hehehe, lucu tapi kekinian ya.

Konser Neck Deep di MS Hall, Viky Sianipar pada 11 Maret 2018.
Setelah Rocket Rockers. Kemudian tampilah band pembuka kedua dari negeri tetangga, yaitu Patriots dari Malaysia. Sebuah band yg beraliran post-hardcore. Mereka membawakan beberapa lagu andalan mereka, seperti Liberate dan Fallen. Aksi panggung mereka gak perlu diragukan lagi karna mereka berhasil meningkatkan adrenaline penonton dengan aksi panggung mereka. Di lagu terakhir mereka, semua personil kecuali drummer membentuk formasi di panggung. Lalu mereka melakukan headbang bersama. Saat itu semua penonton berteriak dan mengapresiasi dengan tepuk tangan yg meriah. Lagu terakhir dari Patriots pun selesai, lalu mereka keluar panggung.

Nah ini dia waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua fans Neck Deep yg hadir pada malam itu. Semua penonton seraya meneriakkan dan memanggil "Neck Deep, Neck Deep, Neck Deep". Pada saat persiapan alat di atas panggung. Panggung ditutup dengan tirai biru, di iringi dengan pemutaran lagu dari kru panggung. Kru memutarkan beberapa lagu hits dari beberapa band seperti Linkin Park, Paramore, The Story So Far, hingga My Chemical Romance. Menurut gue pemutaran lagu-lagu tersebut ditujukan agar para fans tidak bosan ketika menunggu persiapan panggung.

Konser Neck Deep di MS Hall, Viky Sianipar pada 11 Maret 2018.
Lagu pun berhenti dan tirai dibuka. Para fans kembali berteriak. Beberapa saat kemudian, Neck Deep pun naik keatas panggung. Seisi venue dipenuhi oleh para fans yg melontarkan teriakan. Dan lagu pertama pun dimulai dari "Happy Judgement Day" disusul dengan lagu kedua "Lime St.". Para fans bernyanyi riang dan berjoget bersama. Ce ile joget, konser dangdut kali ah. Haha iya maksud gue moshing. Saat mereka membawakan lagu "Gold Steps" gue masuk ke tengah tepatnya di tengah-tengah mosh pit. Gila suasana disitu pecah dan panas banget. Ini konser terpanas yg gue pernah datengin.

Di saat Neck Deep membawakan beberapa lagunya. Beberapa fans naik keatas panggung untuk melakukan stage diving atau crowd surfing. Dan gak hanya fans cowok yg naek ke atas panggung, para fans cewek juga naik keatas panggung untuk bernyanyi bersama Ben dan ada beberapa dari mereka yg naik panggung hanya untuk memeluk Ben sang vokalis. Namun yg palik epic atau menakjubkan ialah aksi dari salah satu fans cewek yg berhijab tiba-tiba naik keatas panggung lalu melakukan crowd surfing. Semua penonton bersorak riang karna hal itu adalah hal yang sangat jarang terjadi di konser dengan aliran yg sangat progressive seperti pop punk ini. Malam itu Neck Deep lebih banyak membawakan lagu dari album terbaru mereka "The Peace and The Panic". Sedangkan lagu favorit gue ada di album "Life's Not Out to Get You" yaitu December. Dan mereka membawakan lagu tersebut. Semua penonton bernyanyi riang seakan-akan itu adalah lagu yg ceria padahal mah liriknya sedih banget. Hehe.

1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest