Follow Us

Selain DKV, Ini 5 Jurusan Kuliah Buat Lo yang Suka Gambar

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 07:15
Gambar Papan Tulis di Kapur
Rizki Ramadan

Gambar Papan Tulis di Kapur

HAI-online.com - Bagi lo yang suka gambar dan lagi mau melanjutkan kuliah, nggak usah bingung-bingung bro. Pasalnya nggak cuma Desain Komunikasi Visual (DKV) aja yang patut lo jadikan inceran saat berburu kuliah. Masih ada loh sederet jurusan lain yang jadi opsi.

Nah, HAI sudah rangkum nih 5 jurusan buat lo yang suka gambar.

1. Seni Rupa

Jurusan ini pas banget bagi lo yang nyeni dan kreatif mulai dari konsep sampai eksekusi. Di ITB ada nih bro jurusan ini yang punya beberapa jalur pilihan sebagai bidang kajiannya, yaitu seni lukis, seni patung, seni grafis, seni kramik, ilmu-ilmu seni dan estetika, dan intermedia. Nggak cuma kerja sebagai seniman aja, lewat jurusan ini lo juga bisa jadi pemikir seni, kritikus, kurator, bahkan sejarawan seni.

2. Desain Interior

Bagi lo yang suka main the sims dan mengandai-andai soal tata letak dalam ruangan, jurusan Desain Interior bisa jadi pilihan waktu kuliah. Pasalnya nih, di jurusan ini bakal dikupas habis terkain interior ruangan, mulai dari prinsipnya, material dna warna, tata suara dan cahaya interior, konstruksi dan detil interior, bahkan sampai tipologi dan utilitas interior bangunan.

3. Desain Produk

Di Desai Produk lo bakal belajar soal perencanaan dan perancangan berbagai benda pakai. Nggak sekadar merancang sembarangan, tapi juga untuk meemcahkan masalah yang ada terkait produknya itu di kebutuhan manusia dan kenyamanannya. Jadi, dari situ ilmu gambar lo akan ditunjang dengan ilmu-ilmu lain, seperti manajemen, lingkungan, teknologi, dll. Prospek kerjanya juga bermacam-macam, salah satunya enterpreneur.

BACA JUGA: 7 Perbedaan Cara Pertemanan ketika Masih SMA dengan Masa Kuliah

4. Animasi

Nah animasi juga bisa jadi pilihan seru untuk kuliah. Bahkan, di SAE Institute Jakarta lo bakal belajar juga terkait VFX. Beragam aspek animasi dari dasar sampai tingkat dewa bakal didapat, seperti 3D Modelling, animasi karakter, rigging, tekstur, dll. Pastinya juga dikombinasikan dengan teknologi mutakhir bro.

5. Kriya

Jurusan ini sebenarnya cabang dari jurusan seni rupa, tapi lebih berfokus pada karya-karya seni yang bersentuhan dengan budaya. Lewat jurusan ini, hobi gambar lo bakal tertuang menjadi beragam benda atau karya yang bisa memenuhi kebutuhan fungsional atau non fungsional sob. Pemikiran lo bakal terlatih lebih inovatif, kreatif, dan craftmanship makin tinggi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest