Follow Us

Google Buat "Doodle" yang Menandakan Dimulainya Paralympics 2018

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 09:00
Google Doodle
Rizki Ramadan

Google Doodle

HAI-ONLINE.COM- Ajang olahraga bertaraf internasional Paralympics 2018 dimulai hari ini, Jumat 9 Maret 2018. Diadakan di Pyongchang, Korea Selatan, 80 Negara akan bersaing dengan sengit selama sepekan hingga Minggu mendatang.

Nggak mau ketinggalan, Google pun turut meramaikan Paralympics 2018 dengan memasang doodle di laman pembuka. Doodle itu menggambarkan enam atlit dari cabang yang berbeda-beda. Ada dari ski, biathlon, ski lintas alam, hoki es, snowboarding dan kursi roda.

Menurut catatan, nggak kurang dari 670 atlit dari berbagai negara berkumpul untuk unjuk gigi dan tahun ini dikabarkan lebih banyak atlet perempuan yang terlibat untuk memperebutkan 80 medali.

BACA JUGA: Gara-gara Fotonya Dimuat di Buku Pelajaran, Pria ini Tuntut Kementerian Pendidikan

Bagi lo yang nggak tau apa itu Paralympics. Paralympics adalah pertandingan olahraga yang dikhususkan untuk atlit yang mengalami cacat fisik, mental dan sensoral. Paralympics sendiri diselenggarakan empat tahun sekali yang dimulai sejak 1960 di Roma.

Kok Indonesia nggak ikut? Indonesia nggak turut hadir dalam Paralympics 2018 karena kita tinggal di iklim tropis, guys. Jadi, kebanyakan atlit indonesia nggak begitu terbiasa dengan cabang olahraga yang bertemakan salju

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest