Follow Us

Tepat di Hari Perempuan Sedunia, Jason Ranti Rilis Video Klip 'Stephanie Anak Senie,' Tonton Ekslusif Hanya di HAI Sekarang Juga

Alvin Bahar - Kamis, 08 Maret 2018 | 09:20
Screenshot dari video klip 'Stephanie Anak Senie'
Alvin Bahar

Screenshot dari video klip 'Stephanie Anak Senie'

HAI-ONLINE.COM - Modernisasi telah melahirkan bentuk-bentuk baru dari generasi anak muda masa kini. Kemajuan teknologi berperan besar dalam pembentukan identitas personal, bagaimana cara memahami, merespon, berinteraksi bahkan merasakan sesuatu. Hal tersebut yang jadi inspirasi untuk musik video lagu Stephanie Anak Senie karya Jason Ranti dari album Akibat Pergaulan Blues. Diproduseri oleh RD Nita dan Angel Leanartha, musik video ini disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Zidny Nafian.

Zidny menggambarkan bahwa Ia merepresentasikan lirik dan alunan musik kedalam gagasan visual Stephanie Anak Senie.

“Secara umum, musik video ini mengejewantahkan tema krisis identitas dalam eksistensi sosial. Oleh karena itu gue coba kasih kesan tersebut, baik dalam penemuan karakter maupun sajian visual. Lirik dan alunan musik Jason Ranti menurut gue sudah menyajikan situasi yang satir, absurd namun jenaka. Salah satunya gambaran tingkah polah Stephanie yang aneh dan melawan tabu bagi perempuan masa kini,” katanya.

Suasana syuting Stephanie Anak Senie
Sementara, Jason Ranti nggak tau siapakah sosok Stephanie itu.

“Jangan-jangan Stephanie itu saya sendiri, entahlah..” kata Jason tentang lagu Stephanie Anak Senie.

Namun, sang produser dengan tegas bisa menjelaskan siapa sosok Stephanie.

"Stephanie itu feminis. Nggak takut coba hal baru. Salah satunya nyiapin pameran walau tinggal sehari. Semangat kontributif tersebut merepresentasikan gerakan dari perempuan masa kini yang berani untuk bersuara. Menyadari akan energi positif itu, kami bersama Departemen Penerangan Jason Ranti akan meluncurkan perdana musik video Stephanie Anak Senie bertepatan dengan hari perempuan sedunia yang jatuh pada 8 Maret 2018", ujar RD Nita selaku Produser.

Sinematografi pada musik video ini diarahkan oleh Martinus Tito, busana oleh Edho Habinsaran, gambar dan warna disunting oleh Jovian Fraaije dan Jonis Rael, efek visual oleh Wisnu Dewa Broto, artistik oleh Andhika Dewanggah, Kelvin Niron dan Zaki Lazuardian, asisten sutradara oleh Caroline Sugijono, gaffer oleh Abdi Amir, dan dokumentasi oleh Yosa Putra.

Pencarian sosok Stephanie dilakukan melalui pesan casting call via Instastory dan sosial media secara berantai. Lalu Fairuz Aryana terpilih untuk memerankan Stephanie yang sekaligus jadi penampilan perdananya di musik video.

Musik video Stephanie Anak Senie ini turut menampilkan beberapa karya dari Edi Bonetski dan Shano. Mereka dikenal dengan karya-karya kontemporer yang berani dan merupakan salah satu tokoh berpengaruh dalam seni rupa dewasa ini.

Selain itu menampilkan pula aktor Aldhi Suharso, Petra Samuel, penyair muda Tiara Dianita dan Edi Bonetski untuk bermain dalam musik video Stephanie Anak Senie.

Mengambil lokasi syuting di Semangat Berbagi Center sebuah ruang apresiasi seni yang berlokasi di Cikokol, Tangerang dan Casette Store Day di Sandwich Attack. Proses pengerjaan musik video dimulai sejak Oktober 2017. Musik video Stephanie Anak Senie akan tayang perdana di website Hai Online dan kemudian dapat disaksikan secara cuma-cuma di channel YouTube Departemen Penerangan Jason Ranti.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular