Follow Us

Serem Banget! Ini 5 Penjara Super Ekstrem Milik CIA

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 14:00
Ini 5 Penjara Teresktrem CIA
Rizki Ramadan

Ini 5 Penjara Teresktrem CIA

HAI-Online.com - CIA atau agensi intelijen Amerika Serikat punya tugas bikin investigasi dan menangkap penjahat-penjahat kelas hiu. Dalam banyak film diceritain kalo CIA punya agen yang tersebar di seluruh dunia yang menyamar secara diam-diam.

Nggak cuma agen, CIA juga punya beberapa penjara yang berada di lokasi ekstrim. Penjara ini sering disebut "penjara hantu" soalnya, mereka yang dikirim ke penjara ini seringkali nggak ada tuduhan kriminal namun nggak membela dirinya.

Dilansir dari Intisari, ini dia 5 penjara super ekstrem milik CIA. Duh, nggak bakal ada yang mau, deh, masuk sini.

1. Atol Diego Garcia, Samudera Hindia

Atol Diego
Atol Diego Garcia terletak sekitar 1.600km di selatan India yang diklaim Inggris sebagai wilayah mereka. Tahun 1970-an, Amerika Serikat bikin angkatan laut dan pangkalan militer Camp Thunder Cove di tempat ini.

Lawrence Wilkerson, mantan kepala staf Menteri Luar Negeri Inggris pernah bikin pernyataan pada wartawan mengenai tahanan hantu di tempat ini. Tersangka terorisme peristiwa 9/11 dibawa oleh CIA ke atol buat diinterogasi di penjara bawah laut. Hmmmm, ternyata penjara bawah laut kayak Raft di Captain America Civil War, beneran ada, guys!

BACA JUGA: Ini 4 Penjara Paling Menyeramkan dan Tersadis di Dunia, Ngeri Banget!

2. Pusat Interogasi Temara, Maroko

Pusat Interogasi Temara terletak di tengah hutan seluas 14 km di luar Rabat, Maroko. Di pusat interogasi ini, tersangka bakal dipukul, dihina, disetrum, dibakar, sampe waterboarded khas CIA.

Tahun 2010, Associated Press menyatakan pejabat Amerika Serikat yang biayain operasi di tempat ini. Namun Maroko menyangkal adanya fasilitas itu.

3. Situs Penanaman Hijau, Thailand

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest