Follow Us

5 Pemain Hebat ini Justru Melempem Main di Liga China

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 09:45
5 Pemain Top ini Gagal di Liga China
Rizki Ramadan

5 Pemain Top ini Gagal di Liga China

HAI-Online.com - Akhir-akhir ini klub-klub dari Chinese Super League mulai jarang ngerogoh kocek dalam buat menggaet pemain top. Mungkin mereka sadar, ngeluarin banyak duit nggak menjamin prestasi klub.

Padahal, udah jadi rahasia umum di dunia sepakbola, kalo negara China sering jadi labuhan para pemain bintang biar bisa penghasilan banyak menjelang pensiun.

Namun, 5 pemain hebat ini ngalamin nasib yang berbeda. Nggak segarang waktu di Eropa, kelima pemain ini malah melempem main di tanah Tiongkok. Padahal punya skill dan cv mentereng. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain yang melempem main di Chinese Super League. Cekidot!

Carloz Tevez

Santai bos, gue di China, cuma 'liburan'!
Tevez dengan entengnya ngomong di China, doi cuma 'liburan'. Makanya, doi beneran santai banget main di Liga China. Gaji mingguannya yang konon sebesar 730.000 pounds (Rp1,2 milyar) membuatnya menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Namun striker Argentina itu gagal merebut hati para fans di Tiongkok. Dari 20 kali penampilan di semua kompetisi bareng Shanghai Shenhua dan doi cuma bikin empat gol di liga. Para fans melihat Tevez nggak pernah serius bermain sepakbola. Bahkan doi kelihatan kegendutan di China.

Ngak heran doi pulang ke Argentina dan kembali ke klub kampung halamannya Boca Juniors. Hmmm, kalo dihitung gaji dan performa Tevez, jelas nggak balance-lah!

Oscar

Oscar gagal bersinar di China
Di tengah masa jabatan manajer Chelsea yang baru, Antonio Conte, pada musim dingin tahun 2016, Oscar hengkang dari tim London tersebut dengan biaya yang mengejutkan yaitu 60 juta pounds. Pemain yang digadang-gadang sebagai "The Next Kaka" ini juga cuma bisa bikin 3 gol dari 22 pertandingan bersama Shanghai SIPG.

Parahnya, gelandang berwajah tampan seirama ini pernah terlibat perkelahian dengan rival klubnya, Guangzhou R & F pada bulan Juni 2017. Oscar sengaja menendang bola sebanyak dua kali ke arah pemain lawan. Makanya doi harus membayar denda dan dilarang bermain selama 8 pertandingan. Keras.

Jackson Martinez

Jackson Martinez gagal bersinar di China
Gagal beradaptasi di Athletico Madrid, penyerang asal Kolombia itu berusaha untuk memperbaiki kariernya di liga yang permainannya relatif lebih lamban.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest