Follow Us

Karena Akan Dibekali Notch, Android P Akan Bikin Desain iPhone X Semakin Pasaran

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Maret 2018 | 05:45
notch iPhone X
Rizki Ramadan

notch iPhone X

HAI-ONLINE.COM- Sesuai dengan tradisi yang sudah berjalan sejak dulu, sistem operasi Android terbaru akan diperkenalkan pada pertengahan tahun ini di acara Google I/O. Kabar soal Android versi terbaru ini pun sudah diperbincangkan di mana-mana.

Selain menyangkut tentang nama yang akan digunakan Google yaitu itu Pistachio Ice Cream, Android P juga digosipkan akan mendukung fitur notch atau poni pada sisi atas layar iPhone X.

Notch sendiri berfungsi sebagai tempat kamera depan dengan beragam sensor seperti inframerah dan proximity. Pada Notch juga iPhone memiliki fitur Face ID. Jika, rumor mengenai Android P akan menggunakan notch. Artinya, beberapa waktu kedepan akan banyak smartphone yang memiliki notch.

Bahkan, saat ini nggak sedikit smartphone yang sudah mengusung desain ini. Salah satunya adalah smartphone besutan "bapak Android" Andy Rubin, Essential Phone. Asus pun turut mengikuti desain notch yang diaplikasikan pada smartphone terbaru mereka, Asus Zenfone 5.

Selain mendukung desain notch, Android P juga disebutkan akan mendukung tampilan layar lipat dan ganda atau yang lebih familiar disebut multiple screen. Selain itu Android P juga meningkatkan kemampuan dari Google Asisstant dan ketahan baterai, sebagaimana yang HAI rangkum dari Bloomberg.

Konon katanya, dengan hal ini, Android P mampu menarik lebih banyak pengguna iPhone untuk beralih ke Android. Menurut lo gimana, guys?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest