Follow Us

Menebak Asal Usul Nama Android P. Benarkah Terinspirasi Nama Es Krim Bertabur Kacang Arab?

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Maret 2018 | 05:30
Android P
Rizki Ramadan

Android P

HAI-ONLINE.COM- Sejak dulu, Google gemar dan selalu menamakan versi-versi Androidnya dengan nama-nama makanan manis yang awalannya sesuai dengan urutan abjad. Mulai dari Android seri pertama yaitu Android C, Cupcake, sampai yang terakhir Android O yaitu Oreo.

Kebiasaan Google menakamakan versi Android mereka ini memenculkan keasyikan tersendiri bagi pengguna Android. Para pengguna selalu menebak-nebak makanan manis apalagi yang akan dipakai Google untuk versi selanjutnya, termasuk untuk Android P.

Sebelumnya, banyak yang mengatakan bahwa Google akan menggunakan Pancake sebagai nama dari Android P. Tapi, sayangnya salah, guys. Baru-baru ini HAI dapat sebuah laporan yang menyebutkan tim internal Google memilih nama Pistachio Ice Cream. Ada yang tau nggak ini makanan apa?

Kalau menurut Wikipedia, Pistachio Ice Cream adalah sebuah es krim yang ditaburi dengan kacang jenis pistachio. Kacang jenis ini dihasilkan oleh tumbuhan perdu yang banyak ditanam di tanah Arab.

es krim pistachio
Tapi, dilansir dari Pocket-list, nama Pistachio Ice Cream ini belum tentu digunakan Google untuk Andorid P saat dirilis nanti. Karena, seperti yang kita tahu, Google sudah menggunakan "ice cream" pada Android 4.0 yaitu Ice Cream Sandwich.

Menurut lo, apa nama yang pas untuk Android P ini guys? Pancake? Pistachio Ice Cream? Atau mungkin Pancong?

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest