Follow Us

Menurut Psikolog, Mendengarkan Lagu Mellow Saat Setir Mobil Bisa Membahayakan

Rizki Ramadan - Rabu, 07 Maret 2018 | 03:15
Mendengarkan Musik Sambil Nyetir
Rizki Ramadan

Mendengarkan Musik Sambil Nyetir

HAI-online.com - Lagu apa yang suka lo dengar saat lagi bawa mobil? Mulai sekarang ada baiknya lo memilih lagu pop yang bernada riang aja deh dan jauhi playlist "Galau".

Pasalanya, menurut psikolog Anna Surti Ariani, jenis lagu melow atau tembang kenangan bisa berbahaya jika didengarkan saat mengemudi.

"Nggak dipungkiri lagu bertembang kenangan itu juga bisa menimbulkan kenangan yang kemudian membuat kita jadi melamun dan tak fokus menyetir," kata Anna kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: 4 Peraturan Lalu Lintas Ini Unik Banget, Kamu Dijamin Kaget, Deh!

Kalau udah ketemu lagu mellow yang pas banget sama suasana hati, menurut Anna, pengemudi bisa jadi menghayati lagu tersebut dan menyanyikannya seperti lagi di tempat karaoke.

Wah, kalau udah kayak gitu sih jadi ikut mellow juga. Bisa-bisa pas nengok spion yang terlihat adalah masa lalu, nih.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular