Follow Us

Ini Dia 5 Pemain yang Jadi Nyelametin Timnya Setelah Cetak Gol Bunuh Diri

- Selasa, 27 Februari 2018 | 10:45
5 Pemain yang bikin 'penebusan dosa' setelah cetak gol bunuh diri
Hai Online

5 Pemain yang bikin 'penebusan dosa' setelah cetak gol bunuh diri

HAI-Online.com - Dalam sepakbola, gol bunuh diri atau own goal adalah petaka buat suatu tim. Bahkan gol bunuh diri bisa jadi tekanan batin bagi pemain yang melakukan.

Membalikkan keadaan juga bukan tugas yang gampang buat tim yang tertinggal akibat own goal. Tapi 5 pemain ini ngebuktiin kalo tindakan 'penebus dosa' emang nyata. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain yang berhasil menyelamatkan tim abis bikin gol bunuh diri.

Penasaran? Cekidot!

Olivier Giroud

Striker berwajah tampan sekaliber Olivier Giroud pernah bikin gol bunuh diri. Saat masih membela Arsenal dan menjamu Sunderland di Emirates Stadium, The Gunners berhasil unggul lebih dulu lewat gol Joel Campbell di menit 33.

Tindakan Giroud yang hendak membantu lini pertahanan malah jadi petaka. Giroud mencetak gol bunuh diri jelang turun minum. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Untungnya, Giroud berhasil bikin gol di menit 63. Di menit 90+3, Aaron Ramsey memastikan kemenangan Meriam London dengan gol 3-1.

Wayne Rooney

Masih di posisi striker, penyerang bertubuh gempal ini juga pernah bikin gol bunuh diri. Saat masih berseragam United di Premier League musim 2012/2013, Rooney bikin gol bunuh diri di menit 11 saat menjamu Stoke City.

Tapi nggak butuh waktu lama, pada menit 27, Rooney berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Babak kedua jadi momentum buat striker bengal itu buat nambah gol. Alhasil pada menit 65, pemain yang sekarang berseragam Everton ini mencetak gol dan memastikan kemenangan MU dengan skor 4-2.

John Terry

Bek kaya pengalaman kayak John Terry juga pernah nyetak gol bunuh diri. Saat Chelsea menjamu Everton di pekan ke 22 EPL, Terry mencetak own gol yang bikin The Blues tertinggal skor 0-1. Niatnya menyapu umpan Leighton Baines, Terry malah masukin bola ke gawang Courtois.

Drama sendiri terjadi di laga itu hingga kedudukan berubah 3-2 untuk keunggulan Everton. Jelang akhir laga, John Terry menebus kesalahannya dengan mencetak satu hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Banyak pihak yang menilai gol itu offside. Tapi mantan bek timnas Inggris itu nggak peduli.

Halaman Selanjutnya

Brad Friedel
1 2

Editor : Hai Online

Latest