Follow Us

Jika Kamu Lupa Password Web SNMPTN 2018, Ini Solusinya. Beda Dengan Web Lain, bro!

Rizki Ramadan - Kamis, 22 Februari 2018 | 03:50
Sekali Latihan Ujian Nasional CBT SMAN 70 Jakarta Lancar
Rizki Ramadan

Sekali Latihan Ujian Nasional CBT SMAN 70 Jakarta Lancar

HAI-online.com - Para pejuang PTN pasti lagi rame membicarakan masalah pendaftaran SNMPTN 2018 nih. Saat hari pertama dibuka pendaftaran, web SNMPTN sempat susah dibuka.

Namun nyatanya, kendala untuk melakukan pendaftaran bukan terjadi karena masalah dari pengelola saja tetapi juga dari para calon pendaftar.

Pasalnya, banyak tuh siswa yang lupa passwordnya. Saat log in, ada dua data yang dibutuhkan, NISN dan password. Nah, kata sandi ini sama dengan kata sadi sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS)

(BACA JUGA: Sabar Dulu Aja Bro, Ini Dua Alasan Kamu Nggak Perlu Buru-buru Daftar SNMPTN 2018

Kalau kamu sudah mendapatkan password dari sekolah namun hilang atau kamu lupa, maka solusi yang bisa dilakukan agak beda nih dengan kendala lupa password di web lain.

Kalau biasanya kita diminta untuk reset password dengan konfirmasi email atau verifikasi lewat ponsel, nah untuk halaman web SNMPTN ini kamu mesti usaha lebih nih.

Yap, untuk bisa mendapatkan password-mu jika lupa, kamu mesti menghubungi pihak sekolah untuk mendapatkan password baru.

Buatlah password yang unik tapi tetap mudah diingat. Dan jangan sekali-kali memberika password tersebut pada siapa pun. Nah, kalau udah dapet password baru itu, baru deh kamu bisa log in lagi ke web SNMPTN 2018

Yuk, mulai mempersiapkan. Deadline pendaftarannya 6 Maret ini, lho.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest