Follow Us

SMA Asal Jawa Timur Ini Bakal Bikin Film Panjang, Dukung Yuk!

Alvin Bahar - Kamis, 22 Februari 2018 | 03:30
Ilustrasi
Alvin Bahar

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Menyambut awal tahun 2018, Interest Sight of Camera (ISCA) kelompok ekstrakulikuler (ekskul) sinematografi SMA Khadijah, Surabaya, Jawa Timur, menggarap satu film pendek berjudul Harapan Nirman.

Film pendek ini merupakan film pemanasan sebelum ISCA memproduksi film panjang pertama mereka yang mengangkat tema tentang kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

Ditemui di ruang ekskul sinematografi, Yuniardo Muhammed Alvarres (17), ketua ISCA SMA Khadijah menyampaikan belum bisa mengumumkan judul film panjang yang rencananya akan ia sutradarai itu.

Cek: Lagi-lagi Ditemukan Remaja dengan Nama Unik: Anak SMA di Lampung Ini Punya Nama Ya Allahu Ya Muhammad

Saat ini, ia dan anggota ISCA sedang fokus untuk bersiap-siap menuju Kediri untuk memulai proses syuting.

"Insyaallah, besok Jumat tanggal 16 Februari 2018 kami mulai syuting di Kediri. Rencana proses produksi, akan kami selesaikan selama 3 hari, dan itu semua sudah kami jadwalkan dalam agenda produksi," ujar Varres kepada SURYA.co.id pada Kamis (15/11/18).

Yusuf Kurniawan (35), pembina ISCA menegaskan bahwa proses produksi film panjang ini melibatkan 21 kru dari berbagai tingkatan siswa SMA Khadijah.

”Sudah pasti saya akan dampingi proses syuting anak-anak sampai selesai bahkan sampai film sudah siap untuk diputar. Ya ini sebagai bentuk dukungan yang saya berikan kepada anak-anak" jelas Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan rencananya film panjang ini akan berdurasi selama enam puluh menit, ia pun berharap nantinya film ini dapat dinikmati bersama dan mendapat apresiasi bagi penikmat film alternatif.

"Semoga lancar proses syuting anak-anak, dan seperti film-film sebelumnya yang mendapat penghargaan di festival dan diputar di layar komunitas, semoga film panjang ini juga memberi pengalaman yang terbaik untuk anak-anak," tandas Yusuf.

Artikel ini pertama kali tayang di Surya dengan judul "Sineas Remaja Dari SMA Khadijah Siap Produksi Film Panjang"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest