Follow Us

Ini Dia Daftar Gaji Pebalap MotoGP 2018, Ternyata Bukan Gaji Rossi yang Tertinggi

- Kamis, 12 April 2018 | 14:45
Pebalap Lengkap MotoGP 2017
Hai Online

Pebalap Lengkap MotoGP 2017

HAI-Online.com – Siapakah pebalap MotoGP dengan gaji tertinggi? Apakah itu sang pebalap legendaris dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi?

Boleh aja Rossi layak disebut sebagai pebalap tersukses MotoGP sampai saat ini, meskipun demikian, pria peraih sembilan kali juara dunia itu ternyata bukan merupakan pebalap MotoGP dengan gaji tertinggi pada musim ini.

UDAH TAU BELUM? Rossi Bongkar Eksperimen di Motor Yamaha Terbarunya

Memang jika dilihat dari satu dekade terakhir, performa Valentino Rossi kalah dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dalam rentang waktu tersebut, Marquez berhasil menjadi empat kali juara dunia, sedangkan Lorenzo tiga kali juara dunia.

Seperti informasi yang HAI lansir dari BolaSport.com dan Express, pebalap pemilik gaji tertinggi untuk gelaran MotoGP musim 2018 disandang oleh Marc Marquez (Repsol Honda).

Pebalap peraih enam kali juara dunia itu mendapat bayaran sebesar 11,5 juta Dolar AS, atau senilai 153 miliar Rupiah. Posisi enam besar pebalap dengan gaji tertinggi di kelas MotoGP menjadi milik tim Repsol Honda, Movistar Yamaha, dan Ducati.

Franco Morbidelli (Marc VDS) menjadi rookie dengan bayaran tertinggi, yakni mencapai 650 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 11 Miliar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Daftar Gaji Per Musim Pebalap MotoGP Tahun 2018:

1. Marc Marquez (Repsol Honda) - $11,5 juta (Rp 156 miliar)

2. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) - $10 juta (Rp 136 miliar)

3. Jorge Lorenzo (Ducati) - $8 juta (Rp 108 miliar)

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest