Follow Us

5 Fakta Penembakan yang Terjadi di SMA di Florida

Alvin Bahar - Kamis, 15 Februari 2018 | 07:30
Ilustrasi
Alvin Bahar

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Tragedi penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, kejadian mengerikan tersebut terjadi di sebuah Sekolah Menengah Atas di Parkland, Florida. Tersangka, seorang cowok yang mengenakan kemeja burgundy, telah ditahan oleh pihak berwenang sebelum pukul 16.00 waktu setempat.

Berikut sederet fakta yang terungkap dari peristiwa tersebut.

1. 17 orang tewas

Seenggaknya 17 orang tewas dan belasan orang terluka dalam insiden penembakan yang terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas, di Parkland, Florida, Amerika Serikat, Rabu (14/2/2018).

17 orang termasuk pelaku telah dibawa ke rumah dakit untuk menjalani perawatan.

Kepala kepolisian setempat Scott Israel mengatakan korban penembakan termasuk murid dan orang dewasa.

Sebanyak 12 orang ditemukan tewas di dalam sekolah, dua orang tewas berada di luar sekolah, satu orang ditembak mati di jalan, dan dua lainnya meninggal di rumah sakit.

2. Pelaku adalah mantan siswa berusia 19 tahun

Cruz pernah menimba ilmu di SMA Stoneman , tetapi dikeluarkan karena alasan nggak disiplin. Namun, kepolisian nggak merinci secara spesifik mengenai hal tersebut.

Dia lahir pada September 1998 dan saat ini berusia 19 tahun. Cruz memiliki senjata api AR-15. Menurut keterangan polisi, Cruz dikeluarkan dari sekolah karena tindakan nggak disiplin. Polisi meyakini Cruz memiliki satu senapan semi-otomatis AR-15, namun belum jelas mengenai senapan lainnya.

3. Pelaku menyalakan alarm kebakaran sekolah

Penyidik meyakini, pelaku penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas menyalakan alarm kebakaran untuk mengarahkan orang-orang keluar dari ruangan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest