Follow Us

4 Hal Yang Patut dan Nggak Patut Dicontoh Dari Cara Dilan Mencintai Milea

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Februari 2018 | 07:17
Dilan itu menyeramkan
Rizki Ramadan

Dilan itu menyeramkan

HAI-online.com - Setiap dekade pasti kita kehadiran senggaknya satu film tentang percintaan masa remaja yang sangat berpengaruh. Dari zaman Ali Topan dan Anna Karrenina, Galih dan Ratna, Lupus dan Poppy, Rangga dan Cinta, sampai sekarang ada Dilan dan Milea.

Gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta, cowok yang ‘dingin’, misterius, dan suka puisi jadi panutan. Nah, gimana dengan efeknya film Dilan 1990?

Para cewek, sih, banyak tuh yang meleleh dengan sosok rekaan Pidi Baiq ini. Dilan itu jenaka, ganteng, pemberani dan protektif, bahkan sampe siap menghilangkan seseorang dan ngebakar sekolah kalau Milea tersakiti karenanya.

Di kalangan cewek, gara-gara Dilan pasti bakal tercipta standard baru tuh tentang maskulinitas.

Nah, bagi kita para cowok, karakter Dilan mesti kita telaah dengan kritis dulu. Ada banyak hal yang bisa asik untuk ditiru dari Dilan tapi ada juga yang sebaiknya nggak kita ikuti. Apa sajakah itu?

DILAN ITU KEREN KARENA:

1. Percaya Diri dan Unik

Inilah karakter Dilan yang paling menonjol. Dia itu unik banget. Dia seolah nggak peduli dengan cara-cara yang dilakukan orang lain dan bikin cara sendiri dalam melakukan apapun.

Saat kenalan sama Milea, dia cari tahu dulu namanya, langsung nyamperin, dan ngeramal kalau mereka bakal bertemu di kantin. Terus, ketika Milea sakit yang ia ngirim tukang pijet. Kado ulang tahun untuk Milea pun cuma TTS tapi yang sudah terisi dan ada pesan penuh makna terselip di dalamnya. Boneka besar dari Nandan dan kue kejutan di tengah malam dari Beni pun seolah cuma jadi kayak lilin di kue tart: nyala sebentar terus fuhh padam nggak ada artinya lagi, deh.

Puisi-puisi yang ditulis Dilan jauh banget dari gaya puisi pada umumnya yang pake kata-kata indah. Walau diksi yang dipakai adalah diksi sehari-hari, tapi terasa banget kalau puisinya dibuat langsung dari hati.

Nah, ketika mau deketin cewek coba lo singkirkan dulu cara-cara yang sudah dilakukan cowok lain, termasuk caranya Dilan. Terus, pikirkan deh cara lo sendiri. Kalau Dilan ngasih TTS, lo mungkin bisa ngasih soal UN yang udah diisi. Kalau Dilan sampe bikin surat perjanjian pacaran, mungkin lo bisa bikin poster pengumuman kalau kalian udah jadian.

Halaman Selanjutnya

2. Pemberani
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest