Follow Us

7 Fakta Wakanda, Negara Fiksi Marvel yang Menjadi Kampung Halaman Black Panther

Fadli Adzani - Selasa, 13 Februari 2018 | 01:30
Wakanda
Fadli Adzani

Wakanda

HAI-ONLINE.COM - Wakanda merupakan sebuah negara yang muncul dalam komik Marvel. Dikisahkan dalam komiknya, Wakanda berada di bagian timur dari Afrika.

Jadi, Wakanda ini merupakan kampung halaman dari superhero Black Panther, yang sebentar lagi bakal muncul di film layar lebarnya.

CEK JUGA: 5 Pesepakbola yang Mukanya Mirip Tokoh Anime

Pertama kali muncul pada tahun 1966 di komik Fantastic Four, Wakanda ini adalah negara fiksi yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby.

Black Panther
Yuk kita lihat 7 fakta menarik tentang Wakanda:

1. Dilanda Meteor

Dikisahkan, 10 ribu tahun yang lalu, sebuah meteor besar menghantam Wakanda. Meteor itu berisikan sebuah kekuatan besar yang dapat membuat orang yang menguasainya menjadi kuat.

Ada beberapa suku yang memperebutkan zat kuat yang ada di meteor itu, sampai pada akhirnya, seorang cowok bernama Bashenga lah yang dipilih menjadi ketua dari Wakanda.

2. Tertutup dari Dunia Luar

Wakanda dikisahkan sebagai sebuah negara yang tertutup dari dunia luar dan sangat independen. Di berbagai kisah yang dibuat oleh Marvel, Wakanda ditutupi oleh sebuah dinding besar dan nggak ada seorangpun yang boleh masuk.

3. Teknologi Superior

Bahkan, diceritakan dalam komiknya, Wakanda memiliki teknologi super kuat dan lebih superior dibandingkan teknologi yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest