Follow Us

Kisah Siswa 13 Tahun yang Ambil Alih Kemudi Bus, saat Sopir Mendadak Sakit

- Jumat, 09 Februari 2018 | 07:45
Berkat Keberaniannya, Vega ngambil alih Kemudi Bus
Hai Online

Berkat Keberaniannya, Vega ngambil alih Kemudi Bus

HAI-Online.com - Sebuah bus di La Grange, Texas, Kamis (1/2) pekan lalu nyaris ngalamin kecelakaan parah. Beruntung seorang siswa mengambil alih kemudi dan menghentikan bus tersebut. Alhasil kecelakaan tersebut bisa dihindari.

Bus yang nyaris celaka itu sedang dalam perjalanan nganterin anak-anak pulang dari sekolah. Karson Vega (13), siswa kelas VII Sekolah Menengah La Grange, nggak biasanya naik bus buat pulang sekolah. Namun, hari itu dia ngelakuin hal itu gara-gara orangtuanya nggak bisa jemput. Di perjalanan, Vega ngerasa sopir ngalamin masalah karena bus bergerak mulai nggak beraturan, bahkan nyaris tabrakan dengan mobil lain.

"Bus hampir keluar jalur setiap kali berbelok. Kemudian sopir mulai terlihat meliuk-liuk. Saya sadar ada yang tidak beres," katanya dilansir dari Kompas.com dan Daily Mail.

CEK JUGA NIH: 10 Sekolah Raja Pensi Dari Dulu Hingga Sekarang

Usut punya usut situasi makin menegangkan waktu bus mulai mendekati jembatan. Vega berusaha memanggil sopir namun nggak dapat respon. Akhirnya, Vega memberanikan diri menuju tempat kemudi sopir yang mana tindakan itu nggak dibolehin sebenarnya.

"Saya belum mau mati. Jadi saya mengambil alih kemudi dan mencoba menghentikan bus di tempat yang aman," kata Vega.

Vega sempat ngendaliin bus dan melaju sejauh 3 kilometer sebelum akhirnya menemukan tempat untuk berhenti. Sementara di bagian belakang bus, murid lainnya, Kyler Buzek, nyoba buat nenangin para siswa dan menelepon polisi.

Gara-gara insiden itu, pengawas distrik sekolah La Grange, Bill Wagner, bilang, sopir bus ngalamin gangguan medis, tetapi dia nggak jelasin kondisi yang sebenarnya.

Amber, ibu Karson Vega, bersyukur banget anaknya ada di bus itu. Dia mengatakan, anaknya emang sedikit banyak tahu cara mengemudi dari latihan bersama pamannya.

"Dia tidak benar-benar senang dengan hal itu, tapi saya pikir dia berada di bus itu karena suatu alasan," katanya. Beruntung nggak terjadi apa-apa. Salut buat tindakanmu, Vega!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Sopir Mendadak Sakit, Siswa 13 Tahun Ambil Alih Kemudi Bus

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest