Follow Us

Lala Karmela, Mikha Tambayong, dan Radhini Aprilya Bikin Kahitna Versi Cewek, Gimana Jadinya Ya??

Alvin Bahar - Rabu, 07 Februari 2018 | 07:15
3 personel Kahitsna
Alvin Bahar

3 personel Kahitsna

HAI-ONLINE.COM - Grup band Kahitna yang dimotori oleh komposer Yovie Widianto kini memiliki duplikat versi cewek. Grup itu adalah Kahitsna yang para personelnya memang para cewek.

Proyek band mereka dibentuk oleh Yovie dan temannya, Dino Hamid yang merupakan Managing Director Berlian Entertainment. Penamaan Kahitsna dengan maksud untuk menyuguhkan lagu-lagu terpopuler Kahitna.

Mereka dibentuk untuk tampil dalam perhelatan musik LAFF Festival 2018 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 10 Februari 2018.

Dino mengatakan, alasan pihaknya membentuk duplikasi Kahitna versi cewek, lantaran sesuai konsep yang diusung pada festival tersebut. Di mana para cewek akan dominan dalam festival tersebut.

“Pertama saya ngobrol dulu sama Mas Yovie, kami harus bikin sesuatu yang beda di Indonesia, formatnya Kahitna tapi versi cewek. Bener-bener ada sembilan personel,” ujar Dino dalam wawancara di sela latihan Kahitsna di Studio ABBE, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Karena itu, Dino meminta rekomendasi Yovie untuk mencari personel tersebut. Akhirnya ditemukanlah sembilan personel yang merupakan format Kahitsna.

Mereka adalah Lala Karmela (vokal), Mikha Tambayong (vokal), Radhini Aprilya (vokal), Sheila Permatasaka (bas), Kartika Sebayang (perkusi), Ava Victoria (biola), Misi Angelita Lesar (gitar), Ganbriella Miranda (piano), dan Jeane Phialsa (drum).

Ava mengatakan, ia yang bertugas mengeksplor lagu-lagu Kahitna dalam proyek tersebut. Menurut dia, nggak mudah mengaransemen musik Kahitna, apalagi Yovie memintanya memberi sentuhan berbeda.

“Inginnya kasih yang berbeda, karena waktu itu pesannya Mas Yovie kalau bisa ada twist. Dibedain sedikit rasanya, itu sih yang agak terkendala rasanya,” ujarnya.

Ava mengatakan, semua konsep masih akan berubah-ubah sejalan dengan proses latihan yang dilakukan semua personel. Akan ada 10 nomor lagu yang dinyanyikan oleh Kahitsna dalam LAFF Festival 2018.

Cek deh: Stiker LINE Lirik-lirik Lagu Kahitna Ini Bakal Bikin Proses Pedekate Kamu Selancar Jalan Tol

Lala kagok

Kahitsna berpose di sela sesi latihan di Studio ABBE, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018). Kahitsna akan tampil dalam perhelatan musik LAFF Festival2018.(Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Selama proses latihan bersama Kahitsna, Lala mengaku agak kagok lantaran range vokal yang berbeda. Bersama Mikha dan Radhini, Lala harus menyesuaikan suara dan aransemen musik yang dimotori oleh Ava.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest