Follow Us

Sheila on 7 Cerita Tentang Makna Lagu "Film Favorit"

Rizki Ramadan - Kamis, 01 Februari 2018 | 05:45
Sheila on 7 di pensi SMPN 115 Jakarta
Rizki Ramadan

Sheila on 7 di pensi SMPN 115 Jakarta

HAI-online.com - Kira-kira kalau kita ngomongin Sheila on 7 nih, kata apa sih yang paling pas untuk menggambarkan grup pop rock asal Yogyakarta ini? Yap, pasti legend dong ya. Dimulai pertama kali debut pada tahun 1990-an hingga saat ini, eksistensinya nggak perlu diragukan lagi.

Nah, ada kabar gembira nih bagi para penggemar Sheila on 7. Setelah penantian tiga tahun lebih, akhirnya Sheila on 7 membuka 2018 dengan single baru berjudul Film Favorit yang beredar pada 29 Januari 2018 di semua layanan digital.

Ternyata nih, dibalik single Film Favorit juga terdapat sebuah langkah baru yang di ambil Sheila on 7 dalam penggarapannya. Kenapa begitu? Karena melalui single ini Sheila on 7 menggarapnya secara independen di bawah bendera mereka sendiri-sendiri, yaitu 507 Record. Hal ini menjadi langkah baru karena hampir dua dekade, Sheila on 7 berada di major label.

Film Favorit sendiri adalah lagu ciptaan gitaris Eross Candra yang terinspirasi dari kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup.

"Aku kayak kasih saran ke dia. Jadi sebenarnya maksud dari lagu itu, aku berharap kamu bisa berpikir dan bertindak seperti ini. Aku mengumpamakan aku adalah dia, supaya untuk anak-anak sekarang lebih relevan, lebih kena," ujar Eross saat ditemui dalam press conference rilis single "Film Favorit dan label 507 di CoffeeWar Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Terus kenapa sih "film" dijadikan unsur pemikat lagu ini? Nah, menurut Eross nih kalau lihat aksi heroik belakangan ini cuma ada di film. Ia juga menyebut The Pursuit of Happiness sebagai salah satu film yang menginspirasi lagu ini

Dalam single "Film Favorit" juga terdapat beberapa sentuhan yang berbeda dari biasanya lho! Salah satunya adalah suara drum yang terdengar lebih bombastis dan menggelegar dibanding rekaman Sheila on 7 sebelumnya. Meskipun begitu, Sheila on 7 memastikan bahwa "ciri khas" dari Sheila on 7 tetap terjaga di single "Film Favorit" ini.

Wah, jadi makin penasaran banget ya buat dengerin "Film Favorit". Tenang, kamu sudah bisa menikmatinya di semua layanan digital lho!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest