Follow Us

Ini Dia Cara Aman Gunakan Onderdil KW buat Motor Kita

- Kamis, 05 April 2018 | 13:15
Ini Syarat Pakai Onderdil KW
Hai Online

Ini Syarat Pakai Onderdil KW

HAI-Online.com - Buat para pengendara sepeda motor, pastinya lumrah sama kegiatan bongkar pasang, servis atau perbaikan rutin kendaraannya. Kalau udah ngalamin hal kayak gitu, pasti bakalan sering ketemu sama onderdil imitasi atau bahasa gaulnya KW.

Beragam lapisan masyarakat juga banyak yang menggunakan onderdil KW ini karena harganya yang relatif lebih murah dibanding yang original. Yang jadi pertanyaan, emang aman pakai onderdil KW terus-menerus? Dilansir dari Kompas.com, diketahui bahwa penggunaan onderdil imitasi bisa berakibat fatal, guys.

"Kualitas spare part yang ori sama yang KW kan jelas beda," kata Kepala Bengkel Yamaha Amie Jaya Depok, Jawa Barat, Pak Sutisna.

UDAH TAU BELUM? Gokil! Oplet "Si Doel Anak Sekolahan" Dijual Rp 500 Juta

Sutisna juga ngungkapkan kalau harga murah jadi alasan kita pakai onderdil KW, itu salah besar. Karena kerusakan lanjutan akibat pemakaian onderdil imitasi bisa lebih besar. Kecuali jika keadaan darurat, guys. Penggunaan onderdil KW bisa digunakan. Dengan catatan situasi dan kondisi yang bener-bener kepepet!

Dan jangan terus-terusan pakai onderdil KW. Sesegera mungkin ganti yang original ya!

"Kalau tidak bisa bedakan mana yang ori sama yang asli lebih baik datang ke bengkel resmi.Karena bengkel resmi pasti jual yang ori," tambah Pak Sutisna.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Boleh Menggunakan Onderdil KW, tetapi Ada Syaratnya

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest