Follow Us

Hati-Hati! Ini 7 Tanda Awal Penderita Narsistik

- Jumat, 26 Januari 2018 | 10:30
Waspada Narsistik!
Hai Online

Waspada Narsistik!

HAI-Online.com - Ada yang bilang percaya diri dan narsis itu beda tipis. Well, statement itu ada benarnya juga. Karena percaya diri yang berlebihan juga jadi tanda, lo terserang virus narsistik.

Dilansir dari Kompas.com, narsistik adalah momen gangguan kepribadian di mana seseorang nganggap dirinya sangatlah penting dan punya kepentingan untuk sangat diidolakan. Usut punya usut, 'penyakit' narsistik berawal dari cerita Dewa Yunani kuno bernama Narcissus. Konon katanya, Narcissus gemar berkaca di kolam mengagumi ketampanannya sampai tercebur ke kolam itu.

Terkait gangguan mental Narcissistic Personality Disorder (NPD) didefinisikan kepada kecintaan berlebihan terhadap diri sendiri, guys. Penasaran sama orang-orang tanda penderita narsistik?

Ini dia 7 tanda awal orang narsistik. Kalau ada orang-orang terdekat kita yang begitu, diingetin yha, guys!

1. Kalo lagi ngobrol, fokusnya selalu diri sendiri

Orang-orang narsistik sangat mungkin mengalihkan semua topik obrolan soal dirinya sendiri. Misalnya kalau lagi ngomongin musik, doi tiba-tiba cerita pernah dapat juara lomba band.

Kalau lo punya temen yang kayak gini, coba diingetin ya. Bisa jadi itu tanda doi narsistik.

2. Orang-orang suka sama lo

First impression emang penting. Cuma kalau terlalu percaya sama kesan pertama bisa jadi lo kena virus narsistik, lho.

Tapi setiap interaksi dengan orang lain pada waktu berikutnya, perlahan menimbulkan pengalaman negatif," kata Kimberley Henderson seorang terapis dari New York.

3. Lo (merasa) nggak pernah salah

Biasanya orang-orang narsistik nggak tahu cara bertanggungjawab sama tindakannya. Kalau misalnya ada orang dimarahin (padahal emang dia beneran salah) tapi doi malah balik nyerang, bisa jadi itu indikasi doi terkena penyakit narsistik.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest