Follow Us

8 Gejala Yang Terjadi Setelah Main Mobile Legends Sudah Menjadi Candu

Rizki Ramadan - Senin, 12 Maret 2018 | 13:30
Pemain Pro Mobile Legeds dari klub Saints Indo
Rizki Ramadan

Pemain Pro Mobile Legeds dari klub Saints Indo

HAI-online.com - Demam game Moba satu ini masih berlanjut, bahkan makin booming. Coba saja lihat sekelilingmu. Hampir semua kalangan memainkannya. Dari mbak-mbak SPG, kurir, anak SD, wartawan, sampai bapak-bapak kantoran pun sama-sama berjuang mencapai Mythics. Games satu ini emang adiktif banget. Menang ketagihan, kalah penasaran.

Setiap adiksi pasti ada efek sampingnya. Nah, di game mobile legends, inilah beberapanya:

Sering Mengucapkan Kata-kata Yang Diucapkan Hero

Ada nggak temen kamu yang suka tiba-tiba ngomong, "I'm not fat, i just chubby", "One shot one kill.", atau "Beautifull Odette."? Nah, mereka udah di tahap kecanduan Mobile Legends di tahap gawat, tuh.

Ucapan-ucapan itu adalah yang biasa diucapkan hero-heronya.

BACA JUGA: Inilah Perubahan di Games Metal Gear Survive Setelah Ditinggal Hideo Kojima. Pantes Aja Dicibir Gamers

Jadi Suka Begadang Demi Push Rank

Ya, karena penasaran banget, banyak pemain Mobile Legends yang jadi sering begadang, tuh. Selain karena susah berentinya, main di malam hari itu banyak untungnya. Kemungkinan bertemu dengan pemain yang pro lebih besar.

Berantem Sama Pacar.

Ya, ini mah udah pasti, sih. Mereka yang punya pacar pasti pernah bikin bete pacarnya karena lebih milih main Mole daripada nge-chat dia.

Nabung Demi Beli Diamond

Godaan untuk pakai skin (kostum) dari hero favorit pasti muncul. Selain karena keren-keren skin-nya, banyak juga yang beli agar terlihat niat dan pro. Nah, di Mobile Legends, mata uangnya adalah Diamonds. Bisa habis Rp 70-200 ribu untuk skin reguler.

Joki Bermunculan

Bisa mencapai rank yang tinggi adalah gengsi. Udah gitu, stuck di tier (tingkat) yang itu-itu terus bikin jengkel. Karena itu godaan untuk pakai jasa joki pun muncul. Para pro players pun memanfaatkan peluang ini. Lumayan, sekali ngejoki bisa dapet senggaknya Rp 200 ribu.

Mendadak Jadi YouTuber

Sekarang ini, di YouTube banyak banget video gameplay Mobile Legends. YouTuber gaming pun bermunculan. Yang niat, bikin video panduan. Yang setengah niat, cuma ngerekam permainan para pro terus di-upload. Dan ada juga yang niat banget, sampe bikin akun baru terus push rank dari level bawah ke level paling tinggi. Dua hari dua malam tanpa tidur.

Bahkan, Young Lex pun mendadak sering main Mole dan post video gameplay-nya ke YouTube. Hmm

Yang Pro Pada Jual Akun.

Yang paling wah adalah pemain bernama samaran Warpath. Dia sempat jadi top global player. Akunnya itu dijual senilai Rp 40 juta, bro. Selain itu, mereka yang udah sampe level atas, Mythics juga banyak tuh yang jual akun. Nilainya semakin tinggi kalau skin dan emblemnya sudah lengkap semua.

Ada Yang Tiba-tiba Pro Player Sampe Gabung Ke Klan Dan Ikut Kompetisi

Yap, gara-gara dia rajin banget main dan emang jago banget skill-nya, seseorang bisa aja direkrut klub tertentu terus diajak untuk ikut kompetisi, baik yang tingkat nasional atau tingkat regional yang lebih luas lagi. Kalau udah di tahap ini, sih, ortu atau pacar nggak bakal sewot lagi kamu main games mulu tiap hari. Nah, untuk kamu yang punya mimpi jadi pro player juga, yuk salurkan bakatmu di kompetisi Mobile Legends yang bakal digelar di #HAIDay2018. Buktikan kalau kamu #YoungnLoud

Kalau kamu udah sampe tahapa mana nih kalau boleh tahu?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest