Follow Us

Pelajar SMA, Ayo Cicipi Bisnis Online!

Rizki Ramadan - Selasa, 23 Januari 2018 | 09:30
bisnis online, yuk!
Rizki Ramadan

bisnis online, yuk!

HAI-online.com - Creativeprenuere Corner 2018 yang dihelat pada Sabtu (210/01) kemarin, menghadirkan Founder sekaligus CEO dari Tiket.com, Gaery Undarsa.

Salah satu cara yang dapat menghantarkan Gaery Undarsa dalam meraih impiannya di usia muda adalah mencari dan mendapatkan isnpirasi, cara memperoleh inspirasi tersebut sangatlah mudah, misalnya ketika kita mempunyai passion di startup maka ikuti terus dan nanti kita jadi tahu bahwa anak muda banyak yang menyukai startup.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengunjungi acara yang mempertemukan kita dengan orang-orang yang punya ketertarikan sama. Di acara itu kita bisa jadi lebih termotivasi mewujudkan mimpi kita. Intinya dalam mencari inspirasi harus aktif.

Saat ini, banyak pelajar yang mengandrungi bisnis online dinilai positif oleh Gaery Undarsa. Online tidak perlu modal besar dalam menjalani.

Nggak perlu menunggu selesai kuliah ataupun sekolah menjadi sambilan. Itu bagus karena dapat pengalaman dari usia muda. Sehingga saat nanti setelah lulus sekolah ataupun kuliah kita menjadi tahu

Oh kita ingin menjalani ini ataupun tidak mau menjalani karena kita sudah pernah mencoba. Karena belajar dan pengalaman adalah sesuatu yang beda. Belajar tidak memiliki praktek. Jangan sampai ketika kita disuruh melakukan kita menjadi gagal nantinya.

Satu hal yang perlu diketahui, internet itu adalah alat. Kalau sudah ada alat yang canggih tapi kita nggak punya passion yang gigih, akan percuma banget. Keduanya mesti selaras, bro.

“Anak muda harus selalu penasaran, jangan cuma ikut-ikutan. Punya mimpi yang lebih besar daripada apa yang bisa kita lakukan karena siapa tahu dapat kesampaian,” kata Gaery

Ada pepatah mengatakan dreams to the star, yang berarti bermimpi hingga setinggi-tingginya. Jika tidak berhasil sampai ke bintang, maka bisa sampai ke bulan dan itu masih bagus. Jadi jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk berinovasi, namun jangan lupakan pendidikan karena itu penting. Jadi intinya harus beres dan rapi.

Penulis: Brigita - SMAN 1 Kasihan Yogyakarta

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular