Follow Us

Ini Dia 2 Manfaat Tersembunyi dari Tidur Pakai Bantal Guling

- Kamis, 05 April 2018 | 15:00
Tidur dengan guling punya banyak manfaat
Hai Online

Tidur dengan guling punya banyak manfaat

HAI-Online.com - Yang nggak bisa tidur kalau nggak pake guling mana suara? Buat sebagian orang, tidur tanpa guling bisa jadi nestapa (halah!). Pasalnya, kenikmatan tidur bisa tercapai kalau ada yang dipeluk. Hehe...

Dilansir dari Kompas.com, ternyata tidur menggunakan guling punya manfaat buat kesehatan yang nggak boleh disepelein, lho. Apa aja, sih? Ini dia 2 manfaat tersembunyi yang mungkin banyak belum tahu dan berikut penjelasannya.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia 7 Fakta yang harus Diketahui Ketika Mencukur Bulu Kemaluan

1. Mencegah Sakit Punggung

Buat lo yang sering geluh sakit punggung kalo bangun tidur, mungkin ini saatnya lo beralih tidur sambil meluk guling. Pasalnya tidur dengan menyelipkan guling di kedua lutut dalam keadaan miring membuat tulang belakang tetap dalam keadaan lurus.

Abis itu, tidur pakai guling juga bakal meringankan tekanan pada tulang belakang dan tulang pinggul yang menopang badan. Lebih jauh lagi tidur sambil memeluk guling juga baik buat peredaran darah ke kaki sehingga mencegah ketegangan otot, sakit lutut, serta kaki pegal.

Sebaliknya, tidur terlentang tanpa menggunakan guling berpotensi bikin tulang panggul dan tulang punggung menanggung beban berlebih. Makanya bisa bikin sakit punggung.

2. Biar Nggak Ngorok

Coba perhatiin orang yang tidurnya ngorok. Kemungkinan besar doi yang ngorok tidur dengan posisi terlentang. Hal itu terjadi karena pangkal lidah dan langit-langit lunak dalam mulut nutupin dinding tenggorokan, makanya bikin getaran suara waktu tidur. Buat meminimalisir suara ngorok, para ahli menyarankan buat tidur dengan posisi miring. Agar tetap nyaman dengan posisi miring, disarankan buat tidur sambil memeluk guling.

Selamat mencoba, ya!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Tidur Pakai Guling Ternyata Lebih Baik untuk Kesehatan

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest