Follow Us

5 Fakta Tentang Julien Faubert, Mantan Pemain Real Madrid yang Segera Gabung ke Borneo FC

Alvin Bahar - Jumat, 19 Januari 2018 | 06:30
Faubert
Alvin Bahar

Faubert

HAI-ONLINE.COM - Mantan pemain Real Madrid Julien Faubert diisukan akan jadi bagian dari tim Borneo FC musim 2018. Julien Faulbert tiba di Indonesia pada Selasa (9/1/2018). Berikut lima fakta mengenai Julien Faubert yang HAI rangkum.

1. Eks Pemain Klub Top Eropa

Pemain multi posisi itu, pernah bermain untuk raksasa La Liga, Real Madrid dan klub Liga Inggris, West Ham United (2007-2012). Julien Faubert masuk ke skuat Real Madrid pada 2009 dengan status pinjaman dari West Ham United. Ia pun tercatat hanya bermain dua kali bersama klub berjuluk Los Galacticos sebelum dikembalikan ke West Ham United.

2. Pernah Masuk Skuat Timnas Perancis

Julien Faubert pernah masuk timnas Perancis saat laga persahabatan melawan Bosnia-Hersegovia pada Rabu (16/8/2006). Timnas Perancis saat laga itu diisi oleh nama-nama bintang seperti, Thiery Henry, Saha, Ribery, Abidal, dan lainnya. Ia memakai nomor punggung 10 dan sukses mencenggak satu gol, Timnas Perancis pun menang 2-1 atas Bosnia-Hersegovia.

3. Dinego oleh Empat Klub Liga 1

Agen Julien Faubert, Alister Vee mengatakan bahwa eks pemain West Ham itu ditengah negoisasi dengan empat klub Liga 1.

"Saya menawarkan Faubert kepada empat tim di Liga 1. Kini, kami sudah memasuki tahap negosiasi," ucap Alister.

4. Harga Pasar

Menurut Transfermarkt, harga pasat Faubert ialah 100 ribu euro atau sekitar 1,6 miliar rupiah. Harga tersebut nggak jauh lebih mahal dari bek Borneo FC. Abdul Rahman dengan harga pasar 125 eibu atau sekitar 2 miliar rupiah.

5. Berpindah Kewarnegaraan

Setelah nggak lagi dipanggil timnas Perancis, Julien Faubert pun berpindah kewarnegaran dan membela timnas Martinique yang ikut di zona CONCACAF.

5 Fakta Menarik Julien Faubert, Eks Real Madrid yang Merapat ke Borneo FC

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest