Follow Us

Kisah Keliling Eropa Murah untuk Para Mahasiswa

- Senin, 02 April 2018 | 14:45
Minat Kuliah di Jerman?
Hai Online

Minat Kuliah di Jerman?

HAI-Online.com – Buat teman-teman yang lagi kuliah di luar negeri, khususnya Eropa, nggak ada salahnya untuk sesekali memanjakan diri dengan traveling ke sana-sini. Contohnya, menuntut ilmunya sih emang di Prancis. Tapi boleh dong kalau sesekali melipir ke Belgia atau Swiss? Atau malah ke Jerman buat menengok Brandenburg Gate, dan ke Italia buat foto bareng menara Pisa? Pastinya seru abis tuh, sob. Ilmunya dapet, pengalaman jalan-jalannya juga disabet.

“Menurut gue, traveling waktu kuliah di luar negeri itu, mungkin wajib. Minimal sekali lah, tapi yang langsung ke banyak negara gitu. Apalagi kalau di Eropa kan jalan-jalan ke negara lain relatif lebih mudah karena negara-negaranya saling nempel.” beber Faisal Abdurrahman, seorang mahasiswa yang lagi mengenyam pendidikan di Prancis.

Cowok yang ngambil jurusan Geologi di Université de Lorraine ini pun ngaku kalau dia udah sempat main ke Swiss dan Luxembourg. Di Swiss, dia kenalan sama Einstein Haus, Musée Beaux Art, sampai pabrik keju Gruyère yang katanya tersohor banget di negara beribukota Bern itu. Sementara di Luxembourg, Faisal seharian cuma jalan-jalan di pusat kota.

UDAH TAU BELUM? Kalau Nggak Mau Kecelakaan, Jangan Dengerin 10 Lagu Ini Waktu Nyetir

Cerita lain datang dari Dimas Prawita, seorang mahasiswa jenjang S2 di Jerman. Baru tiba di sana September 2015 lalu, dia ternyata udah berhasil keliling ke beberapa negara tetangga. Misalnya, ke Italia menengok rumahnya Juliet di Verona. Atau ke Austria dan Swiss, buat menikmati pemandangan yang bagus plus bisa main salju. Adem!

Makanya sob, kalau udah kuliah ke luar negeri, jangan cuma gelar sarjana doang yang kita kejar, tetapi juga gelar petualang dunia. Dari pengalaman Dimas, Faisal dan Giovanny, nih, HAI kasih tips biar lo bisa nyambi jalan-jalan saat libur kuliah.

SIAP TRAVELING? SIAPIN INI DULU!

− Mental! Ada aja kemungkinan yang nggak enak. So, firstly just be ready, guys!

− Planning. Bikin itinerary yang jelas!

− Budget. Cari tiket jauh-jauh hari, plus mulai book hostel. Biar kita tau perkiraan jumlah duit yang bakal kepake

− Google it! Cari tau aturan yang berlaku baik di tempat tujuan maupun di tempat keberangkatan.

HELPFULL SITE

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest