Follow Us

Perkenalkan, KROWD. Situs Yang Mempertemukan Orang Kreatif Untuk Berkolaborasi

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Januari 2018 | 08:30
Platform Kolaborasi Online Untuk Anak Muda Kreatif ala Vidi Aldiano Resmi Diluncurkan, Lho!
Rizki Ramadan

Platform Kolaborasi Online Untuk Anak Muda Kreatif ala Vidi Aldiano Resmi Diluncurkan, Lho!

HAI-online.com - Kalau kamu mengenal sosok Vidi Aldiano, pasti yang pertama kali terlintas di pikiranmu adalah seorang penyanyi. Bener nggak? Ternyata nih, selain menjadi seorang penyanyi, Vidi Aldiano juga seorang entrepreneur muda lho. Berbagai bidang bisnis pun ia jalani, mulai dari bisnis label musik VA, fashion, kuliner, dan sekarang merambah ke bidang bisnis startup digital.

Yap, Vidi Aldiano resmi meluncurkan sebuah platform kolaborasi online untuk anak muda kreatif Indonesia yang bernama KROWD pada Rabu (10/1/2018). Dalam mencetuskan KROWD, Vidi turut menggandeng dua rekannya yaitu Founder dan CEO dari Creativepreneur Event Creator, Putri Tanjung, dan Chief Executive dari KIBAR, Yansen Kamto.

Dengan menghadirkan platform berupa web dan aplikasi mobile, KROWD bertujuan untuk membantu para kreator yang kesulitan mengeksekusi ide dan gagasan yang mereka inginkan melalui kolaborasi. Berbagai latar belakang minat dan bakat para kreator akan diwadahi dalam KROWD, baik mereka berperan sebagai initiator yang akan menginisiasi project, maupun sebagai collaborator yang akan bergabung dalam project.

Selain itu, Vidi juga menceritakan kepada HAI mengenai awal mula ia memiliki sebuah ide untuk mendirikan sebuah platform online ini.

"Awal mula gue memiliki ide untuk membuat sebuah platform online untuk anak-anak muda kreatif Indonesia sebenarnya sejak gue pulang dari S2. KROWD ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari tesis gue tentang crowdfunding dan apa yang gue lakukan sekarang adalah crowdsourcing. Jadi, ini tuh kayak kakanya gitu lho sebenarnya. Kemudian gue bertemu dengan orang-orang yang tepat untuk bisa merealisasikan mimpi gue, yaitu di umur gue saat ini ingin membuat sesuatu yang bisa memiliki manfaat bagi orang banyak. Maka, jadilah KROWD ini," ujar Vidi Aldiano kepada HAI dalam peresmian KROWD di Menara by KIBAR, Rabu (10/1/2018).

Well, sukses terus ya Vidi dan anak-anak muda Indonesia lainnya. Jangan pernah berhenti untuk memberikan kontribusi dalam memajukan Indonesia!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest