Follow Us

5 Karakter Anime Ini Namanya Berubah di Negara Lain

Alvin Bahar - Rabu, 10 Januari 2018 | 03:00
Captain Tsubasa
Alvin Bahar

Captain Tsubasa

HAI-ONLINE.COM - Rata-rata anime memang memiliki judul dan nama karakter berbahasa Jepang. Jadinya, nggak jarang nama-namanya diubah ketika "diekspor" ke negara lain, seperti Amerika Serikat misalnya. Berikut ini adalah 5 anime yang ganti nama, baik karakter atau judulnya:

Cek deh: 5 Karakter Anime Ini Ternyata Didesain dari Tokoh di Dunia Nyata

Pokemon

Pokemon
Mungkin nama-nama karakter versi Amerika anime ini lebih terkenal dibanding nama Jepangnya. Di Amerika, Satoshi ganti nama menjadi Ash Ketchum, Kasumi jadi Misty , Takeshi jadi Brock, dan Team Rocket yang aslinya bernama Musashi serta Kojiro menjadi Jessie dan James.

Detective Conan

Detective Conan
Karena Robert E. Howard memiliki copyright untuk nama "Conan" di Amerika Serikat, anime ini berubah nama menjadi Case Closed. Selain nama anime, sejumlah karakter juga berubah nama. Seperti Shinichi Kudo menjadi Jimmy Kudo, Ran Mouri menjadi Rachel Moore, hingga Kogoro Mouri menjadi Richard Moore.

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa
Versi Portugal anime ini bernama Campeões: Oliver e Benji, dan para karakternya berubah nama. Contohnya Ozora Tsubasa jadi Oliver Tsubasa, Genzo Wakabayashi jadi Benji Price, hingga Kojirou Hyuga menjadi Mark Landers.

Digimon

Beberapa nama karakter di Digimon versi dubbing berubah, seperti Taichi Yagami jadi Tai Kamiya, Yamato jadi Matt, hingga Hikari menjadi Kari.

Gyakuten Saiban

Anime yang aslinya bernama Gyakuten Saiban ini diubah menjadi Ace Attorney untuk versi Inggrisnya. Karakternya pun berubah nama, dari Naruhodō Ryūichi menjadi Phoenix Wright hingga Ayasato Chihiro jadi Mia Fey.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest