Follow Us

Ini Dia 7 Band Punk Jepang yang Siap Menjadi Soundtrack Hari Lo

Rizki Ramadan - Kamis, 15 Maret 2018 | 11:45
Hi-Standard
Rizki Ramadan

Hi-Standard

HAI-ONLINE.com– Jangan kira Jepang cuma identik dengan idol group dan j-rock aja, bro. Ada banyak band punk yang bersemi di sana. Kalau mendengar band-band punk lokal dan barat sudah kamu khatami, sekarang giliran yang dari Jepang nih kita simak. Lagu-lagunya asik untuk jadi soundtrack hidup. Cobain sendiri

Hi-Standard

Band punk Jepang yang satu ini sudah terbentuk sejak tahun 1991. Setelah sukses dengan album yang bertajuk Making the Road, Hi-Standard akhirnya tur ke Eropa dan Amerika dengan band-band Punk lain seperti NOFX, No Use For Name dan Wizo. Meskipun semua anggota Hi-Standard semuanya kelahiran Jepang, namun kebanyakan lagu mereka berbahasa inggris.

Mengkutip dari Wikipedia, Hi-Standard sempat berhenti pada tahun 2000 dan akhirnya kembali reuni pada November 2015 pada acara Fat Wreck Chords 25th Anniversary.

TotalFat

Kalau dilihat dari tanggal kelahirannya, Totalfat lebih muda ketimbang Hi-Standard. Band yang terbentuk pada tahun 1999 ini awalnya bermain dengan membawakan lagu-lagu milik NOFX. Pada tahun 2003 barulah mereka merilis album pertama mereka yang berjudul End of Introduction. Kini Totalfat dikenal karena lagu mereka yang berjudul Place to Try yang pakai untuk lagu penutup dari serial Naruto Shippuden.

BACA JUGA: 5 Band Jepang Yang Personelnya Cewek Semua. Asik Lagunya, Jago Skill-nya!

Ellegarden

Ellegarden adalah band pop punk yang terbentuk pada Desember 1998 di Chiba, Jepang. Ellegarden terkenal dengan music mereka yang kencang namun ringan seperti band Amerika Blink 182, Sum 41, dan Good Charlotte. Sementara yang menjadi inspirasi sang vokalis, Hosomi adalah Weezer. Sayang, band ini udah bubar, bro.

Halaman Selanjutnya

Northen19
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest