Follow Us

Iqbaal: Teknologi Adalah Solusi Pemerataan Pendidikan. Setuju?

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 08:15
Iqbaal Peduli Pendidikan Indonesia
Rizki Ramadan

Iqbaal Peduli Pendidikan Indonesia

HAI-online.com - Kamis 4 Januari kemarin, berlokasi di XXI Epincentrum Jakarta Ruangguru mengadakan public gathering bersama pengguna, mitra, dan beberapa influencers sembari memperkenalkan brand ambassador Ruangguru yaitu Iqbaal Ramadhan. Ruangguru sendiri adalah perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan. Perusahaan ini didirikan pada 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman.

Acara dimulai dengan Iqbaal selaku brand ambassador mulai memperlihatkan permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di Indonesia. Dari data yang di tampilkan menunjukan bahwa “Butuh waktu 128 tahun untuk pendidikan anak-anak di Jakarta bisa setara dengan negara-negara maju“ Penelitian Lant Prichett ( Professor dari Harvard)

“Dengan jumlah segitu, butuh waktu yang lama sekali untuk mencapai tujuan anak anak Indonesia untuk mendapat pendidikan yang benar. Solusi nya apa temen- temen? Solusinya adalah teknologi. Gue percaya semua yang ada di ruangan ini seenggaknya pasti udah pake smartphone yang touchscreen kan. Maka dari itu Ruangguru hadir untuk menjawab semua kerinduan kita akan revolusi cara belajar yang lebih efektif.” Jelas Iqbaal dengan lancar.

BACA JUGA:Pendapat Pelajar Yang Milih Nggak Ikut Bimbel. Bikin Termotivasi Untuk Belajar Sendiri!

Di Ruangguru sendiri terdapat banyak konten konten seru yang bisa membantu kita dalam belajar. Ada ruangbelajar dimana di dalam konten ini pengguna dapat mengakses video belajar, berbagai latihan soal dan pembahasan, rangkuman modul bimbel, dan catatan sahabat ruangguru.

Ada juga digitalboothcamp fitur yang bisa dinikmati pengguna di konten ini ialah, tersedia group chat dengan tutor standby, modul bimbel dan tryout dengan maksimal 20 anggota di dalam group chat tersebut. Lalu ada ruanglesonline yang mempunyai guru privat terbesar di Indonesia dengan 150.000 guru privat. Dan yang terakhir ada ruanguji yang berisi platform ujian dan tryoutonline.

Dengan segala keunggulan dan kepraktisan yang ditawarkan Ruangguru, biaya yang diperlukan nggak akan semahal bimbel pada tempat tempat belajar seperti pada umumnya. Sangat menghemat waktu, tenaga, dan biaya

“Yang diperlukan untuk bisa mengakses Ruangguru itu mudah dan tentu saja kita semua disini punya temen-temen. Cukup dengan smartphone dan kuota serta Ruangguru, belajar bisakapanpun dan dimanapun!” Kata Iqbaal lagi.

Dalam acara meet and greet Ruangguru kemarin, sangat terlihat kecakapan Iqbaal menjelaskan fitur-fitur yang ada di Ruangguru. Iqbaal juga mengatakan dirinya memperhatikan pendidikan di Indonesia. Menurut Belva sendiri Co-Founder dan CEO dari Ruangguru, Iqbaal dipilih sebagai brand ambassador karena dirinya mewakili anak muda yang mempunya ‘paket komplit’.

Iqbaal yang menjadi cerminan idola remaja Indonesia asa kini, menarik perhatian dengan kecakapannya dalam dunia musik dan tarik suara. Mengawali karir dengan boyband Coboy Junior (kemudian CJR), Iqbaal nggak cuma fokus pada karirnya saja melainkan pada pendidikan nya juga. Terbukti, saat ini Iqbaal merupakan peraih beasiswa di United World College ( UWC ), Montezuma, Amerika Serikat, salah satu sekolah terbaik yang setiap tahunnya menerima siswa dari lebih 80 negara di dunia. Iqbaal adalah satu-satunya siswa Indonesia yang diterima di angkatannya. “Gue paling suka pelajaran bahasa inggris” sahutnya lagi di tengah-tengah menjelaskan fitur di dalam Ruangguru.

“Salah satu masalah pendidikan di Indonesia yang bikin aku prihatin adalah akses pendidikan yang belum merata, seharusnya semua murid dan semua anak memiliki kesempatan, fasilitas belajar yang sama. Aku percaya, teknologi merupakan salah satu solusi yang paling efektif,” kta Iqbaal Ramadhan lagi.

Penulis: Felisitas Anya - SMA Gonzaga Jakarta

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular