Follow Us

Ini Dia Sejarah di Balik Nama Metallica

Fadli Adzani - Senin, 08 Januari 2018 | 04:15
Metallica Janjikan Album Baru
Fadli Adzani

Metallica Janjikan Album Baru

HAI-ONLINE.COM - Metallica merupakan sebuah band rock dan juga metal papan atas yang sudah berdekade-dekade mengaungi industri musik dunia.

Banyak album sudah mereka rilis, banyak panggung yang sudah mereka coba dan jutaan penggemar setia sudah menjadi pengemar berat mereka.

Namun, ada cerita unik di balik pemilihan nama Metallica sebagai nama band tersebut, nih!

CEK JUGA: Curang! Ini 5 Karakter Anime yang Dianggap Terlalu Kuat dan Nggak Ada Lawannya

Lars Ulrich, drummer sekaligus yang menemukan nama Metallica itu bercerita kepada NPR bagaimana ia menetapkan dan menemukan nama Metallica.

"Aku datang ke San Francisco pada tahun 1981 dan aku bertemu dengan anak-anak keren di sana," ujarnya, dikutip Ultimate-Guitar.com.

"Salah satu dari mereka bertama Ron dan ia mengatakan kepadaku bahwa dirinya ingin membuat majalah, seperti majalah rock, dimana ia bisa menulis tentang seluruh band favoritnya," paparnya melanjutkan.

Perkataan setelah itulah yang membuat Lars menetapkan nama dari band-nya.

"Ia bertanya nama majalahnya itu, lebih baik Metallica atau Metal Mania? Aku langsung menyuruhnya mengambil nama Metal Mania," katanya.

Kala itu, Ron nggak tau Metallica diambil Lars sebagai nama band. Namun, ia nggak marah, tuh, kalau Lars mengambil nama Metallica secara diam-diam.

"Aku senang memberikan nama itu untuknya, aku adalah seorang pencinta musik metal dan ketika aku menggunakan nama Metal Mania, aku menamakan Metal Mania sebelum Lars menggunakan nama Metallica karena aku nggak mau menggunakannya."

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest