Follow Us

Ini 5 Fakta Unik Kepindahan Coutinho ke Barcelona Yang Membuatnya Jadi Pemain Termahal Kedua

- Senin, 08 Januari 2018 | 07:00
Coutinho ke Barcelona
Hai Online

Coutinho ke Barcelona

HAI-Online.com - Akhirnya 'gosip' kepindahan Coutinho ke El Barca menjadi kenyataan. Setelah proses tarik ulur yang terjadi sejak awal musim lalu, bakat dari Brazil itu resmi berseragam Barcelona.

Direkrutnya Cou bukan nggak ada alasan, guys. Tugas mengobrak-abrik pertahanan lawan yang sebelumnya diemban oleh Neymar, udah menanti di depan mata.

Dilansir dari berbagai sumber, HAI ngumpulin 4 fakta unik soal transfer bintang kebanggaan Brazil itu. Penasaran? Cekidot!

BACA: Pesepakbola Arab Ini Terancam Dipenjara Karena Nge-Dab di Lapangan

1. Pemain Ketiga yang Dibeli dari Liverpool

Mengikuti jejak Javier Mascherano dan Luiz Suarez yang sukses di Tim Catalan bisa jadi satu dari sekian alasan Cou cabut ke Barcelona. Doi terhitung sebagai pemain ketiga yang direkrut dari The Reds.

Pada Agustus 2010, Javier Mascherano direkrut dengan mahar 20 juta Euro atau sekitar Rp 340 miliyar. Usai Piala Dunia 2014, striker yang dikenal sulit mengontrol emosi, Luis Suarez, juga cabut ke Barcelona dengan harga 80,72 juta euro. Ya sekitar Rp 1,3 triliunlah.

2. Pemain Brazil ke-30 yang ke Barcelona

Talenta dari negeri Samba yang direkrut ke Barcelona emang nggak ada habisnya. Buktinya baru ditinggal Neymar, dapat lagi nih bintang Brazil sekelas Phillipe Coutinho. Ditambah, Cou, jumlah pemain Brazil yang ke El Barca udah 30.

Lucio Da Silva menjadi pemain Brazil pertama yang direkrut ke Barcelona pada 1948. Tapi Da Silva nggak begitu cemerlang di Camp Nou. Hanya bermain 3 kali, doi hanya mencetak satu goal.

3. Pemain Termahal Kedua di Dunia

Dilansir dari Daily Mirror, Blaugrana harus merogoh kocek 142 juta poundsterling atau 2,5 triliun buat bawa Cou keluar dari Anfield. Nilai transfer Cou berhasil mengekor Neymar yang menjadi pemain termahal di dunia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular