Follow Us

7 Karakter Anak Kelas 12 Menjelang Ujian Nasional

- Kamis, 04 Januari 2018 | 10:45
Catatan Akhir Sekolah
Hai Online

Catatan Akhir Sekolah

HAI-online.com - Kalau udah menjelang akhir masa SMA gini, anak-anak kelas 12 jadi keliatan aslinya. Iya kan? Coba aja perhatiin. Ada yang tiba-tiba susah diajak nongkrong karena bimbel sana-sini, ada yang jadi betah banget di sekolah, ada juga yang jadi sering ikut pengajian sama bokapnya.

Lebih jelasnya, inilah tipe-tipe dan karakter anak kelas 12 menjelang kelulusan versi HAI School Crew.

1. SI AMBISIUS

Kelas 12 sudah memang sudah saatnya serius kalau ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri terfavorit, tapi tipe satu ini menganggap semua ujian jauh lebih serius dari yang lain. Pokoknya, lolos PTN adalah pencapaian yang absolut. Kudu dapet.

Anak kelas 12 tipe ini rela waktu mainnya terbuang untuk belajar selama berjam-jam. Yap, bisa dikatakan mereka ambisius.

“Biasanya pulang main di sekolah sampe sore, sekarang harus ke tempat les. Dan semua orang jadi ambisius tidak terkecuali gue hehe, bahkan sampe ada yang rela MT alias makan temen mendekati pemilihan SNMPTN,” kata Tyas dari SMAN 34 Jakarta

2. SI SIBUK KARYA TULIS

Yap, di sebagian sekolah ada yang mewajibkan siswa kelas 12 untuk bikin karya tulis, semacam skripsi versi pelajar. Bahkan, ada juga yang menjadikannya sebagai syarat untuk bisa ikut ujian akhir.

Harusnya, mereka mikirin belajar untuk try out, atau ngerjain tugas, eh malah sibuk nyebar kuesioner, nyari narasumber, atau nggak tenang karena mikirin sidang. Meskipun begitu, tugas inipun akhirnya membiasakan kita untuk membuat karya ilmiah, dan menjadi guna saat perguruan tinggi nanti.

UDAH TAU BELUM? Ini Adalah Alasan Mengapa Industri Game Punya Masa Depan Cerah di Indonesia

3. SIBUK NGURUSIN BUKU TAHUNAN

Mereka terlibat di kepanitiaan, nggak tanggung-tanggung, jadi panitia intinya. Hasilnya, sementara temen-temen sibuk ngumpulin kolekan untuk fotokopi soal Try Out, doi sibuk nagihin uang buku tahunan. Tiap weekend pun, bukannya bimbel malah ketemu sama EO atau ikut nimbrung di pemotretan.

Halaman Selanjutnya

4. SI SANTAI
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest