Follow Us

Ini 5 Cerita Tragis dari 5 Pencipta yang Meninggal Karena Ciptaannya

Fadli Adzani - Kamis, 04 Januari 2018 | 01:45
Franz Reichelt
Fadli Adzani

Franz Reichelt

HAI-ONLINE.COM - Melakukan eksperimen dengan hal-hal yang membuat kita penasaran tentunya mengasyikkan. Apalagi, eksperimen itu bisa membuat sebuah penemuan yang berguna bagi keberlangsungan hidup masyarakat di sekitarmu bahkan dunia.

Namun terkadang, terdapat orang-orang yang kurang beruntung ketika membuat sebuah penemuan yang terlihat menjanjikan, namun malah memberikan sang penemu malapetaka.

CEK JUGA: Ini 7 Karakter Anime Terkuat dalam Sejarah, Ngeri-ngeri Kekuatannya!

Dalam artikel ini, HAI ingin membahas tentang 5 penemu atau pencipta dari barang-barnag inovasinya masing-masing, namun malah memberikan malapetika atau kematian terhadap sang penemunya.

Siapa dan apa yang mereka buat? Yuk kita bahas di bawah ini:

1. Alexander Bogdanov

Alexander Bogdanov merupakan seorang peneliti dari Rusia yang mencoba untuk membuat ramuan yang bisa membuat masa muda bertahan lebih lama dalam seseorang.

Ia bereksperimen dengan cara melakukan transfusi darah. Ia berkali-kali melakukan hal itu, namun, transfusi darah itulah yang membuat dirinya meninggal pada tahun 1928.

Kala itu, ia melakukan transfusi darah dari seorang pelajar yang mengidap penyakit malaria dan tuberkulosis. Bogdanov meninggal, namun pelajar yang mengidap malaria itu sembuh dari penyakitnya.

2. Horace Lawson Hunley

Horace Lawson Hunley
Horace Lawson Hunley merupakan seorang teknisi marinir yang lihai membuat kapal selam. Pada kala itu, Amerika masih bergelut dalam perang sipil, dan Hunley pun membuat sebuah kapal selam untuk berperang.

Ia dan ketujuh orang lainnya meninggal ketika sedang mencoba kapal selam itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest