Follow Us

Microsoft Menutup Layanan Musiknya, Groove. Pengguna Bisa Pindah ke Spotify.

Rizki Ramadan - Rabu, 03 Januari 2018 | 07:00
Layanan Music Groove
Rizki Ramadan

Layanan Music Groove

HAI-ONLINE.COM ­– Kabar duka datang dari salah satu layanan musik besutan Microsoft, Groove. Perusahaan milik Bill Gates itu resmi menutup layanan music streaming mereka mulai awal 2018. Namun, para penggunanya bisa memindahkan konten mereka ke Spotify dengan sangat mudah. Mengingat kedua layanan music-streaming ini saling bekerja sama.

Groove sendiri awalnya memiliki fitur-fitur semacam video playback, radio, explore, recommended song yang digadang-gadang sebagai rebranding Microsoft Xbox Music pada tahun 2015.

Namun aat ini, Groove sudah nggak bisa digunakan untuk mendengarkan lagu secara online. Fungsinya kini hanya sebatas untuk memutar lagu yang ada di file lokal atau OneDrive yang ada di Windows 10 dan Xbox One.

(BACA JUGA: Ponsel misterius Samsung bocor Dengan codename SM-G888NO. Inikah Galaxy X Yang Bisa Dilipat Itu? )

Sebagaimana HAI rangkum dari MobileSyrup, sebenarnya sejak Oktober tahun lalu, sudah terlihat gerak-gerik Microsoft menutup Groove dan pada akhirnya mulai tanggal 31 Desember 2017, Groove secara bertahap mulai dimatikan.

Dan kemarin, tepatnya 2 Januari 2018, fitur-fitur online dari Groove sudah sepenuhnya nggak bisa digunakan lagi. jadi, ketika membuka Microsoft Store di PC yang berjalan di Windows 10, pengguna akan melihat menu baru selain tab musik. Duh sedih juga ya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest