Follow Us

Mengangkat-angkat Hape Untuk Nyari Sinyal Itu Nggak Ada Gunanya. Ini Alasannya.

Rizki Ramadan - Selasa, 02 Januari 2018 | 03:45
cari sinyal
Rizki Ramadan

cari sinyal

HAI-ONLINE.COM - Pernah nggak sih waktu nonton konser yang penontonya banyak banget atau lagi kemah di tengah hutan terus tiba-tiba sinyal ponsel kita hilang atau jadi lemot banget?

Pasti kalau lagi kondisi begitu, tangan langsung reflek mengangkat ponsel ke atas dan menggoyangkannya pelan-pelan dengan harapan bisa mendapat sinyal yang lebih baik dari menara-menara base transceiver station yang tinggi.

Setelah baca artikel ini, pasti lo udah nggak bakal ngelakuin hal itu lagi deh. HAI kasih tahu deh nih alasan kenapa lo harus berhenti mengangkat smartphone untuk mencari sinyal.

Alasannya adalah nggak ada gunanya, guys. Smartphone kita nggak akan menangkap lebih baik kalau kita angkat ke atas. Karena jaringan seluler sudah tersebar di sekitar kita dalam jumlah yang melimpah. Nah, yang bikin lemot itu karena banyaknya bangunan padat di perkotaan yang mempengaruhi alur sinyal sampai ke ponsel.

Jadi, saran dari HAI sih mending lo jalan untuk beberapa meter. Siapa tahu sinyal nya terhalang sama bangunan yang ada ditempat lo berdiri atau duduk. Tapi, kalau posisinya sedang di sebuah konser, berjalan beberapa meter bukan lagi sebuah solusi.

Seperti yang HAI rangkum dari The Verge, kalau kita kehilangan sinyal saat sedang berada di konser musik, berjalan kaki bukanlah solusi. Karena, bisa saja jaringan seluler tersedot oleh pemakaian yang masif di konser tersebut.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest