Follow Us

Nggak Nyangka, 4 Kebiasaan Penggunaan Smartphone Ini Ternyata Membahayakan

Rizki Ramadan - Selasa, 19 Desember 2017 | 09:15
Menaruh Ponsel di Samping Kepala saat Tidur itu Bahaya
Rizki Ramadan

Menaruh Ponsel di Samping Kepala saat Tidur itu Bahaya

HAI-online.com - Salah meletakkan ponsel ternyata punya pengaruh buruk ke kesehatan. Nah, mending baca deh hasil penelitian ini. Daripada masa depan kita jadi berantakan. Salah satu penyebabnya adalah bahaya radiasi yang dikeluarkan gelombang ponsel.

Selebihnya? Ya baca deh sampai habis!

(BACA: Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!)

Telponan Sambil Charge

Perlu kamu ketahui bahwa ponsel yang sedang di-charge akan mengalami perubahan suhu bahkan bisa sampai sangat panas. Suhu panasnya akan bertambah jika digunakan dalam posisi charging dan menimbulkan radiasi kategori zat karsinogenik. Radiasi ini dapat memicu kanker otak. Sebuah penelitian menemukan adanya peningkatan glioma dan resiko terhadap kanker serta akustik neuroma bila sering menelpon dalam posisi ponsel sedang di-charge.

Manaruh Di Sebelah Kepala Ketika Tidur

Habis nelpon pacar atau gebetan, ponsel tetap di posisi dekat kepala sampai kita tertidur. Ini bahaya banget. Kita akan mengalami gangguan tidur atau insomnia. Karena kalau smartphone ada di dekat kamu tidur, kamu jadi nggak nyenyak. Selain itu, radiasi dari smartphone bisa mengganggu produksi hormon emelatonim dalam tubuh sehingga kualitas tidur kamu akan buruk. Rusaknya sel-sel otak juga patut kamu waspadai. Hal ini bisa terjadi akibat radiasi electromagnetic yang dipancarkan ponsel yang berada di bawah bantal, tepatnya di posisi kepala. Buruknya lagi, kamu beresiko terkena Alzheimer.

Meletakkan di Saku Celana

Lebih baik kamu berhati-hati jika kebiasaan menaruh ponsel di kantong celana, apalagi dalam keadaan hidup. Gelombang ponsel bisa mengakibatkan suhu di sekitar testis meningkat, dan kalau berlangsung lama bisa mengganggu kesuburan kamu. Hal ini juga mengingat bahwa ponsel punya radiasi yang berbahaya. Peneliti dari University of Exeter, Dr.Fiona Matthews menemukan bahwa pergerakan sperma jelas bisa terpengaruh radiasi ponsel, terutama kalau disimpan di saku celana. Radiasi yang terlalu dekat dengan organ intim cowok dapat menyebabkan kualitas sperma turun sampai 90 persen.

Halaman Selanjutnya

Meletakkan Di Saku Kemeja
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest