Follow Us

5 Anak Muda Dari Generasi Z Membicarakan Tantangan Yang Mereka Hadapi.

Rizki Ramadan - Rabu, 27 Desember 2017 | 02:45
Student Talks - Gen Z menghadapi tantangannya
Rizki Ramadan

Student Talks - Gen Z menghadapi tantangannya

HAI-online.com - Lahirnya generasi Z (Gen Z) di Indonesia ditandai dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat. Umumnya nih, guys, para Gen Z lahir di tahun 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Dengan adanya perkembangan inilah tentu para Gen Z dihadapkan dengan beberapa tantangan yang harus mereka lalui. Terus, bagaimana nih tanggapan para generasi Z mengenai tantangan tersebut? Berikut penjelasannya!

Afina Sholihah (14 Tahun)

"Kalau menurut aku tantanganya dalam mencari kebenaran informasi yang ada di internet. Soalnya saat ini, berita bohong (hoax) sangat mudah ditemukan di internet kalau kita nggak mencari kebenarannya terlebih dahulu. Jadi, jangan mudah percaya gitu sih kalau menurut aku.

Putri Kih Nuraida (16 Tahun)

Kalau menurut aku tantangan terberat ada pada etika setiap orang. Soalnya kan karena teknologi semakin canggih, pasti banyak yang selalu bergantung atau berfokus pada gadget yang dimiliki. Nah, hal inilah yang bikin banyak orang menjadi acuh tak acuh atau apatis satu sama lain.

Jhehan (17 Tahun)

Karena aku lahir di tahun 2000, aku ngerasa tantangan yang aku hadapi itu ada pada diri aku sendiri. Dengan zaman yang semakin canggih, kalau kita salah ikut pergaulan sedikit aja maka akan mudah terjerumus ke hal-hal negatif. Jadi, harus pintar membentengi diri sih utamanya.

Girvan Bhagaskara ( 17 Tahun)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest