Follow Us

6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal

Rizki Ramadan - Rabu, 27 Desember 2017 | 01:45
Sebelum BIkin Resolusi Baru, cari tahu dulu yuk kenapa resolusi lamamu gagal terus?
Rizki Ramadan

Sebelum BIkin Resolusi Baru, cari tahu dulu yuk kenapa resolusi lamamu gagal terus?

HAi-online.com - Tahun 2018 udah di depan mata, guys. Itu saatnya anak-anak muda bikin resolusi buat hidup yang lebih keren di tahun depan. Ya nggak? Tapi, tunggu dulu. Sebelum bikin resolusi (yang mungkin nggak realistis) coba deh inget-inget resolusi yang kita bikin di tahun lalu. Apakah semuanya tercapai?

Dilansir dari Kompas.com, ada 6 kebiasaan buruk yang bikin resolusi buat tahun baru kita selalu gagal. Yuk, disimak! Siapa tahu secara nggak sadar lo ngelakuin hal ini.

1. Nggak Pernah Refleksi

Kalau lo ikutan kepanitiaan acara sekolah atau kampus, biasanya bakal ada rapat evaluasi dan refleksi. Nah, sama aja mau nyusun resolusi. Sebelum bikin niat baru, lo harus bisa bikin evaluasi dan refleksi selama tahun 2017.

"Luangkanlah waktu buat berpikir peristiwa atau kejadian penting apa saja yang terjadi dan pelajaran moral apa yang bisa dipetik," ujar Ryan Kahn pelatih karir dan pendiri "The Hired Group".

Siapa tahu, lo selama ini terlena karena nilai pelajaran bagus sementara nggak pernah peduli sama teman-teman yang butuh bantuan.

2. Lupa bikin tujuan

Sesuatu ada pasti karena tujuan. Nah, Kahn juga bilang nih emang penting menentukan tujuan sebelum membuat resolusi. Karena strategi buat meraih resolusi bakal lebih gampang ditentukan kalau tujuannya emang jelas, guys.

3. Kerja pas liburan

Pernah denger pepatah gaul Carpe Diem? Yupz, artinya nikmatilah hari ini! Kalau saatnya belajar ya belajar. Saat nongkrong ya nongkrong. Waktunya liburan ya liburan. Jangan dibalik-balik, ya! Coba deh ngerayain momen tahun baru ini buat jauh dari rutinitas dan menenangkan pikiran.

"Luangkanlah waktu ekstra untuk menikmati momen liburan ini tanpa rasa khawatir," ucap Khan.

4. Kebanyakan main Gadget

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest