Follow Us

Ini 5 Film Dengan Theme Song yang Iconic Sepanjang Masa

Rizki Ramadan - Rabu, 27 Desember 2017 | 01:45
James Bond Opening Scene
Rizki Ramadan

James Bond Opening Scene

HAI-online.com - Musik dan film emang dua unsur yang kalau ketemu bakalan jadi performing arts yang keren. Bayangin deh, kalau nonton film tapi nggak ada musiknya. Pasti bakalan bosen.

Sebaliknya hadirnya video klip pada lagu, jadi unsur penting bahwa musik nggak cuma buat didengar, tapi buat ditonton. Nah, ngomongin soal perkawinan antara musik dan film, HAI punya 5 film yang musik latarnya udah iconic banget.

Bahkan meskipun pemeran utamanya ganti, musiknya juga nggak berubah. Penasaran? Cekidot!

James Bond Theme

Buat para penggemar agent 007, James Bond, pasti tahu kan opening scene yang selalu ada di awal film. Di setiap film agent MI6 itu bakal ada adegan Bond berjalan di sebuah lingkaran dan menembak ke arah penonton. Adegan tersebut diiringi musik latar beraliran jazz orchestra yang iconic banget! Meskipun pemeran Bond berganti dari masa ke masa, uniknya musik latar film tersebut nggak pernah ganti.

Here's A Pirates - Pirates of Carribean

Nonton si Jack Sparrow ngelakukan aksi heroik sekaligus konyol jadi seru berkat musik latarnya yang juga keren. Musik latar yang digubah oleh Hans Zimmer itu emang bikin adegan Jack Sparrow jadi semakin menegangkan. Dibawakan dengan iringan orkestra, pengulangan nada yang simpel nggak bikin kita bosan. Makanya musik latar film Pirates of Carribean jadi iconic banget!

Mission Impossible Theme

Nah, musik latar yang satu ini juga nggak kalah keren! Apalagi kalau bukan Mission Impossible Theme. Selalu jadi musik latar dari aksi Ethan Hunt (Tom Cruise) mengejar sindikat penjahat, Mission Impossible Theme pertama kali dibuat oleh Lalo Schrifrin. Musik latar tersebut juga terus-menerus mengalami perubahan aransemen. Yang jelas, kalau denger musik latar ini pasti keinget adegan Ethan Hunt ngejar musuh entah lari atau pakai mobil. Gokil!

Pink Panther Theme

Kalau musik latar yang satu ini sebenarnya identik dengan dua film. Yupz, serial kartun The Pink Panther dan Warkop DKI. Hehe. Kesamaannya, Pink Panther Theme selalu diputar kalau lagi adegan usil di kedua film tersebut. Dengan iringan jazz fusion orchestra dan melodi saxophone yang iconic, kalau denger lagu ini keingetnya kalau nggak Pink Panther ya Warkop DKI.

Imperial March (Darth Vader's Theme)

Kalau ada Darth Vader muncul dan ngasih perintah ke Stormtrooper pasti bakalan ada lagu ini. Yupz, theme song Star Wars yang satu ini judulnya Imperial March. Film Star Wars yang selalu ditunggu kelanjutannya emang dipenuhi musik latar yang iconic. Salah satunya Imperial March buat 'mengiringi' Darth Vader ini. Musik latar karya John Williams emang terdengar megah tapi berhasil ngasih kesan Darth Vader punya watak kejam.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest